Thursday, May 4, 2017

Beauty Class bersama Biokos di Kemilau Wajah Bunda Indonesia





“Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarian dan habitat yang sama”
-Wikipedia-

Jadi berkomunitas bisa dikatakan berkumpulnya orang dengan satu minat dan ketertarikan yang sama, biasanya setiap anggota dari komunitas itu memiliki keinginan untuk membuat komunitasnya selalu eksis.

Siapa saja bisa memiliki komunitas, tak terkecuali para perempuan atau Ibu yang notabene biasanya hanya berkegiatan didalam rumah.

Salah satu komunitas khusus Ibu-ibu di Indonesia yang memiliki banyak manfaat buat para anggotanya adalah Wajah Bunda Indonesia, yang sudah berkibar sejak 5 tahun lalu.


Happy Birthday Wajah Bunda Indonesia pict by Bunda Febriana


Sang founder komunitas ini Fiki Maulani Kursidi yang biasa disapa Bunda Fiki, menginginkan agar para Bunda anggota komunitasnya mendapat banyak ilmu dan pengalaman melalui berbagai kegiatan di Wajah Bunda Indonesia.

Bunda Fiki, founder WBI

Saya sendiri sudah sekitar 4 tahunan gabung di komunitas ini, anggotanya belum sebanyak sekarang ini, sudah lebih dari  4000 anggota pasiff dan 600 anggota aktif .

Wajah Bunda Indonesia ini merupakan komunitas dengan member mayoritas wanita usia produktif 25 tahun sampai 45 tahun dengan beragam latar belakang profesi, sinergi antar profesi ini yang membuat komunita ini semakin solid.

Para member ini aktif ikut beragam event atau aara yang digelar oleh rekanan WBI, tahu sendiri donk.. bejibunnya acara yang bermanfaat banget  di sekitaran Jakarta setiap hariny nah WBIa, baik yang di adakan oleh brand suatu produk tertentu atau terkadang instansi terkait, nah..WBI ini yang mengkoordinir para anggotanya untuk bisa mengikuti acara-acara itu.

Dan tepat di tanggal 30 April 2017 beberapa waktu yang lalu, WBI punya hajatan besar, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke 5, bertempat di Pejaten Village acara berlangsung sangat meriah, tagline acara Kemilau Wajah Bunda Indonesia menjadi tema di ulang tahun kali ini.

Gimana enggak meriah coba.. ada 5 talkshow, penampilan artis papan gaek Yana Yulio, penampilan para Bunda member WBI, penampilan anaknya Bunda member WBI, booth beragam produk, pembagian door prize..huwaa..nulisnya aja ngos-ngosan .

Jadi kebayang donk..bagaimana riweuhnya para panitia menyiapkan acara yang digelar dari pagi sampai malam ini, kabarnya sih para panitia sudah stand by di lokasi sebelum mall dibuka dan mondar-mandir ngangkut goodie bag yang segambreng karena beda sesi talkshow berarti beda goodie bag juga properti untuk acara besar ini, sallutte ! buat para panitia acara Kemilau Wajah Bunda Indonesia ini, angkat topi deh.. dan selamat kalian memang luar biasa, acara berlangsung sukses dan meriah.

Saya yang meskipun termasuk membernya tapi enggak ikutan sibuk *member apa coba* karena saya hanya datang pas sesi Beauty Class bersama Biokos , sekitar jam 1 an.

Karena uber-uberan dengan sesi talkshow yang lain, jadi waktu yang disediakan hanya sekitar 1 jam, tapi tidak mengurangi esensi dari acara ini koq.

Tak hanya menggelar beauty class dengan memperagakan bagaimana membersihkan wajah yang benar dan mengaplikasikan make up sederhana tapi elegan, tapi juga tim Biokos ini juga memberikan kesempatan para Bunda untuk melakukan skin test di boothnya yang terletak di sebelah kanan panggung utama.


Skin test by Biokos


Suasana booth Biokos.

Dimulai dengan penjelasan dari Mbak Rani dari Biokos, baru mulai acara sudah bagi-bagi hadiah lho..

“sebutkan beragam jenis kulit..” pertanyaan dilontarkan kepada seluruh Bunda yang hadir disitu.

Dan penjawab berhak atas hadiah dari Biokos, saya ? bukaan..


Senengnya yang dapat hadiah


Ternyata ada 3 jenis kulit , yaitu :

  1.   Kering cirinya sering tampak kusam, gampang keriput dan flek hitam. 
  2.   Kulit berminyak cirinya kulit tampak berpori, mengkilap dan make up susah nempel.
  3.  Kulit normal, cirinya mulus, rata, lembab dan make up atau kosmetik mudah menempel


Kalau saya sendiri sih jenis kulitnya berminyak, bahkan bisa dibilang kilang minyak malah.. enggak heran kalau make up gampang sekali luntur, termasuk eyeliner yang begitu dipakai, sejam kemudian sudah meleber kemana-mana.

Dan di Beauty Class bersama Biokos kali ini yang bertajuk “ Seaweed Home Facial & Eye Won’t Worry “ kita para undangan di presentasikan bagaimana tahapan-tahapan merawat kulit wajah tanpa harus ke salon, cukup dilakukan sendiri di rumah dengan beragam produk dari Biokos tentunya, yang merupakan Make up aman dan halal.

Produk-produk Biokos sebenarnya merupakan kelas Premium dari Sari Ayu Marthe Tilaar, konsepnya yang mengemuka feel alive at any age membuat variannya juga disesuaikan dengan umur, seperti 20+, 30+ atau 40+.

Ok deh.. saya mulai yah bagaimana prosesnya yah perawatan dirumah ini, yang katanya hasilnya bakalan sebanding dengan kalau kita perawatan di salon, o iya.. di kesempatan ini yang menjadi model adalah salah satu Bunda yang berusia 28 tahun, masih muda sih


Suasana Beauty Class by Biokos


 •    Membersihkan wajah menggunakan milk cleanser, disini pakai Biokos Anti Wrinkle Cleanser, aplikasikan cleanser pada 5 titik wajah dan ratakan dengan gerakan memutar kearah atas wajah, setelah itu bersihkan sisa cleanser menggunakan washlap atau kapas.
•    Membersihkan sisa cleanser menggunakan facial foam, ada beragam pilihan untuk ini, Biokos menyediakan sesuai rentang usia.
•    Menyempurnakan proses pembersihan dengan mengaplikasikan toner atau penyegar, ini berguna untuk menutup pori-pori yang sudah terbuka selama proses pembersihan.
•    Mengaplikasikan Anti Wrinkle Revival Peeling by Biokos, gunanya adalah mengangkat sel kulit mati yang beregenerasi tiap 2 minggu sekali, sisa dari pengangkatan ini lalu di bersihkan menggunakan washlap basah.
•    Mengaplikasikan Intensive Brightening Serum, yang ini dari salah satu varian Derma Bright Biokos, serum ini mengandung Humus Lupulus Extra untuk mencegah hiperpigmentasi.
•    Mengaplikasikan Massage Cream atau krim pemijat, selanjutnya dilakukan pemijatan dengan arah keataS secara berputar.
•    Memakai Anti Wrinkle Essential Mask by Biokos, perlu diingat pemakaian masker tidah boleh sampai kering banget yah, apalagi sampai dibawa tidur, cukup 10-15 menit saja, selanjutnya bersihkan masker.
•    Angkat sisa masker denganwashlap hangat dan kembali aplikasikan serum untuk mengunci kelembababnnya.

Kalau diikutin semua tahapan-tahapan itu repot ya kelihatannya ? enggak juga koq, dari semua tahapan itu butuh waktu enggak lebih dari 45 menit, bayangkan saja 45 menit setiap minggu dan kita akan mendapat kulit sehat.

Eh..di Beauty Class by Biokos kali ini juga kehadiran tamu istimewa lho, ama Mama Snow atau Tara Amelz Blogger ngehits yang sering berbagi banyak informasi menarik di blognya, Tara Amelz ini ternyata sudah lama memakai produk-produk dari Biokos, ga heran yah kenapa wajahnya selalu terlihat segar.


Tara Amelz (kanan) Blogger hits ternyata pakai Biokos juga


Biokos adalah skincare yang aman formulanya disesuaikan dengan kondisi iklim di Indonesia yang tropis, mengingat lifestyle dari para wanita masa kini yang ingin tampil cantik dengan waktu yang terbatas maka rangkaian kosmetik Biokos ini sepertinya bisa jadi pilihan, karena para wanita menginginkan beauty without worry, cantik tapi aman.


Me with Tara Amelz


Masih berhubungan dengn beberapa produk dari Biokos nih, saya ingin memberikan review tentang beberapa produknya , yaitu :

Biokos Derma Bright Facial Foam 




Pertama kali mencoba produk ini kesannya sih seperti mencoba produk sabun pembersih lainnya, tapi bedanya teksturnya lebih lembut, dan saat dicampur dengan air agak sedikit susah berbusa, saya yang terbiasa memakai sabun pembersih wajah dengan banyak busa, agak kaget sih, dan agak kurang nyaman, padahal sebenarnya sabun pembersih wajah yang bagus harusnya memang tidak terlalu banyak mengandung detergent penyebab busa itu.

Kandungan dari Biokos Derma Bright facial foam ini adalah lightening alpha Arbutin yang mampu menghambat pembentukan melanin dan Bio Brightening Complex yang membuat kulit tampak lebih cerah, selain itu facial foam ini juga mengandung formula anti iritasi, cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Ada yang unik nih dengan kemasan dari produk ini, yaitu memakai teknologi kemasan kedap udara yang membuatnya lebih higienis dan ekonomis, karena sistem kedap udara ini akan memompa dari bawah, dan memungkinkan pengeluaran produk hinga ke tetes terakhir, jadi cara mengeluarkan produk cukup pencet kebawah bagian atas kemasan dan krim akan keluar secukupnya.




Harga produk facial foam ini sekitar Rp 154 ribu.

Biokos Derma Bright Day Cream




Sebagai wanita, saya juga ingin donk punya kulit yang cerah tapi bukan putih pucat yah.. apalagi sampai memerah bak udang rebus, enggak deh.

Krim siang dari Biokos ini dipakai setelah saya membersihkan wajah menggunakan Biokos Derma Bright Facial Foam, teksturnya lembut dan gampang merata, di pemakaian-pemakaian awal ada sedikit rasa gatal di area dagu saya, mungkin itu reaksi awal pemakaian produk baru yah.. tapi over all ok, memakai krim ini tidak tampak pucat apalagi kemerahan, tapi karena kondisi kulit wajah saya sangat berminyak jadi setelah memakai krim ini tambahlah berminyaknya, mungkin sebaiknya saya memakai Biokos Derma Bright Intensive Serum nya yah.. untuk mengurangi minyaknya.

Tapi kondisi berminyak-minyak itu tidak berlangsung lama sih, setelah saya memakai bedak tabur, wajah saya terlihat sangat glowy, dan saat dipegang terasa lembut dan kenyal.

Bahan akti dalam krim ini adalah Humulus Lupulus Ekstra yang berungsi untuk menyamarkan noda hitam di wajah, memang di beberapa titik diwajah saya ada spot sih.. tapi efek dari pemakaiannya belum saya rasakan, karena memang baru.

Selain itu Biokos Derma Bright Day Cream ini juga efekti menangkal radikal bebas dan melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar ultra violet, karena mengandung SPF ( Sun Protection Filter) 25, itu artinya  krim ini mampu melindungi selama 4 jam lebih, dengan hitungan 25 X 10 = 250 menit, sama dengan 4 jam 10 menit, dan selama rentang waktu itu kulit wajah kita akan terlindungi.

Teknologi yang diterapkan di rangkaian Biokos Derma Bright ini adalah " Total Whitening Concept" yang sudah teruji klinis mampu mengatasi berbagai masalah hiperpigmentasi.

Baru 4 hari pemakaian, saya belum begitu merasakan perubahan warna kulit, tapi efek lembut dan kenyal sih sudah didapat.

Harga produk ini sekitar Rp 263 ribu.




Caring By Biokos Automatic Eyeliner




Ini sepertinya bakal jadi produk favorit saya, saya memang tidak begitu suka berdandan yang menor dan tebal, tapi saat keluar rumah saya senang kalau memakai riasan yang tipis-tipis, sedikit lipstick warna nude, blush on warna peach dipipi atau shadow warna pink di kelopak mata sudah cukup buat saya.

Tapi sesekali saya juga memakai eye liner agar penampilan mata lebih dramatis, tapi seringnya bukannya malah cantik tapi malah belepotan, sepertinya kelihaian saya menggunakan aplikator eye liner sangat tidak bisa diandalkan.

Dan ternyata produk eyeliner dari Caring by Biokos ini cocok buat saya yang sering mengalami kerepotan saat memakai eyeliner, bentuknya pensil tanpa diraut, hanya didorong keatas, warnanya juga lumayan pigmented, karena dengan sekali goresan saja sudah terlihat.

Ada yang unik dari eyeliner ini, di bagian ujungnya disediakan Smudger, semacam busa bulat yang berfungsi untuk membaurkan warna dan juga sebagai corrector.

Caring by Biokos Automatic Eyeliner inijuga mengandung Jojoba Oil dan Vit E yang diklaim akan mampu melembabkan, jadi saat memakai eye liner ini kelopak mata kita akan terus terlindungi.

Ada dua varian warna dari eye liner ini, warna coklat dan hitam, kalau saya sih lebih memilih warna hitam karena lebih pigmented dan langsung tampak nyata saat dipakai, tapi yah semua tergantung selera yah..warna coklat juga terlihat lembut dipadu dengan aye shadow bertone lembut.

Harga Biokos Automatic Eyeliner ini sekitar Rp 115 ribu dipasaran.

Ok..that's all, cerita keseruan saya di acara Kemilau Wajah Bunda Indonesia, juga review produk-produk Biokos, semoga bermanfaat yah..









 

13 comments:

  1. Wajah Bunda Indonesia banyak memberi manfaat kepada membernya ya, itu produk Biokos kok bikin mupeng yaaa... Mahal nggak mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyya..thanks to Wajah Bunda Indonesia.
      Harganya memang lumayan tinggi, tapi sebanding dengan hasilnya 😊😊

      Delete
  2. Biokos menghadirkan serangkaian perawatan wajah yg lengkap ya. Meskipun harganya lumayan mihil tp banyak yg makai produk ini. Kerenlah pokoknya Biokos

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan ada harga ada rupa..hahaha..thanks dah mampir

      Delete
  3. Semoga muka kita jadi kinclong ya pakai ini

    ReplyDelete
  4. Sering dengar tentang WBI dan emang aktif banget. Selamat ulangtahun WBI. Sukses selalu ":)

    ReplyDelete
  5. Biokos memang udh terkenal bagus, walo harganya rada mahal ya.. Ada harga ada rupa dong hihi

    ReplyDelete
  6. Seneng bgt deh aku bisa nyobain derma bright juga...hasilnya kulit jd kenyal dan sehat ya mba

    ReplyDelete