Friday, December 23, 2016

LOTTE Chocopie Mengajak Para Ibu Merayakan Momen Kebersamaan di Hari Ibu



Menjadi seorang Ibu dan memiliki anak adalah suatu anugerah terindah yang setiap perempuan bisa mendapatkannya, itu adalah hadiah sekaligus kepercayaan yang Tuhan berikan kepada kita.

Menjadi Ibu artinya tidak sekedar melahirkan dan membesarkan anak-anak saja, tapi juga bertanggungjawab penuh atas perkembangan dan  berusaha ada untuk mereka.

Di era moderen dan dinamis seperti ini, disaat semua orang sibuk dengan dirinya sendiri dan kebutuhan hidup yang seringkali menuntut sumber penghasilan keluarga tak hanya dari satu orang, membuat banyak Ibu yang akhirnya ikut membantu perekonomian keluarga dengan bekerja, dan itu artinya mereka harus meninggalkan rumah, berjarak dengan anak-anaknya.

Kenapa keterikatan emosi ini penting untuk tumbuh kembang anak? karena menurut penelitian anak yang mempunyai ikatan emosional yang bagus dengan orang tuanya terutama Ibu, akan tumbuh menjadi anak dengan kematangan emosi dan kemampuan sosial yang baik saat mereka dewasa nanti, dan faktor ini penting untuk masa depannya.

Tapi apakah Ibu bekerja artinya tidak memiliki lagi waktu untuk bisa menjalin kebersamaan dengan anak-anak mereka? tidak juga, Ibu bekerja bisa memanfaatkan waktu dengan efektif dengan menerapkan premium bonding moment saat bersama anak-anaknya, menikmati kebersamaan dengan hadir secara penuh baik jiwa dan raganya didepan anak, meski waktu yang ada tidaklah lama.

Mengingat hal ini, pentingnya menjaga kualitas hubungan para Ibu masa kini yang sibuk dan memiliki banyak kegiatan dengan anak-anaknya, mebuat LOTTE Chocopie, salah satu brand cemilan dari Jepang mengajak para Ibu ini untuk lebih kreatif dalam memanfaatkan waktu bersama anak.

LOTTE Chocopie, produk cemilan kek vanila berlapis coklat ini secara konsisten memberikan beragam tips yang bermanfaat untuk menciptakan premium bonding moment bersama anak-anak kita, bahkan di hari Ibu ini secara khusus mereka mengadakan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan kedekatan Ibu-anak.

Acara yang berupa kompetisi dengan tajuk "Mother's Day Bonding" ini sudah berjalan dari 21 November 2016- 21 November 2016 diikuti oleh banyak sekali peserta yang mengirimkan foto lewat situs www.lottechocopiemothersday.com  yang menggambarkan kedekatan dengan si anak.

"Sesuai dengan komitmen LOTTE Chocopie yang terus berupaya memberikan inspirasi dalam mempererat kebersamaan keluarga Indonesiadan menciptakan momen keterikatan yang hangat dan berkualitas atau premium bonding moment, berbagai kegiatan telah dilakukan di sepanjang tahun ini, dan untuk merayakan Hari Ibu, LOTTE Chocopie mengajak para Ibu Indonesia untuk mengisi momen-momen keterikatan spesial dengan anak melalui upaya mudah dan praktis walau terbentur dengan keterbatasan waktu"
Oci C Maharani, Brand manager LOTTE Indonesia.
Berkenaan dengan kegiatan ini maka beberapa hari lalu digelar acara media gathering, di pembuka acara Mr.Yasuke Kawabata selalu Marketing Manager Lotte Indonesia mengungkapkan konsistensi brand LOTTE Chocopie yang senantiasa mengajak para Ibu untuk menjalin keterikatan emosi yang baik dengan anak-anaknya untuk asa depan yang baik buat mereka

Mr.Yasuke Kawabata


Dan di acara itu juga hadir dua sosok Ibu yang juga pekerja seni yang memiliki banyak sekali kegiatan, yaitu Mona Ratuliu dan Maudy Koesnadi yang berbagi pengalamannya dalam menciptakan waktu-waktu yang mendekatkan mereka dengan anak-anaknya.

Mona Ratuliu sangpenulis buku ParenThink mengungkapkan kalau ada premium bonding momen bisa dengan tercipta saat kita hadir secara utuh didepan anak kita, tanpa ada embel-ebel atau tntutan acam-macam, hadir secara utuh artinya benar-benar raga dan jiwa kita bersama mereka, lupakan sejenak segala macam tanggungjawab dan menikmati kebersamaan dengan anak-anak kita akan membuat kedekatan yang bagus Ibu dan anak.

Sedang Maudy Koesnadi mengaku kalau banyak cara yang bisa ditempuh dalam upaya menciptakan kedekatan dengan anak tunggalnya, yang memang sedang berada diusia preteen dan biasanya mereka sudah banyak memiliki kegiatan sendiri, tapi dia selalu menjaga kulaitas hubungan yang baik dengan anaknya, meski waktunya terbatas.

Sebenarnya banyak hal bisa kita lakukan dalam menciptakan waktu berkualitas bersama anak, contohnya dengan menghabiskan waktu bersama dengan berkreasi menggunakan benda-benda atau bahan sederhana, salah satunya berkreasi dengan LOTTE Chocopie, anak- anak akan menikmatinya karena memang pada dasarnya cemilan ini disukai anak-anak.

Inspirasi ini saya dapat saat mengikuti acara media gathering kemarin, disalah satu pojok ruangan disediakan space khusus untuk berkreasi dengan LOTTE Chocopie, bahan yang digunakan sederhana, hanya butter cream, aneka coklat tabur dan permen serta buah yang biasa kita temui dirumah, tapi proses berkreasi itu yang membuat saya berpikir kalau anak-anak pasti menikmatinya.

Pojok Kreasi Lotte Chocopie


Hasil kreasi LOTTE Chocopie buatan saya.

Dan akhirnya siapapun kita, apapun pekerjaan kita, kita tetaplah seorang Ibu yang kehadirannya selalu membuat bahagia anak kita, kita adalah Ibu yang akan menentukan bagaimana warna masa depan anak kita, kita adalah Ibu yang setiap pelukannya berarti semangat buat anak kita, 

Selamat Hari Ibu, semoga cinta kita menyamankan anak-anak kita.











20 comments:

  1. Itu kreasinya bertingkat Pie nya hihihi
    Senengnya bisa hadir diantara emak2 blogger kece dan acara yang keren.

    semoga kita selalu menjadi Ibu yang selalu menciptakan premium bonding moment buat anak2 ya Maks

    Selamat hari Ibu :D

    ReplyDelete
  2. HAi mba Lubena
    Senangnya aya bisa berkreasi dengan Choco Pie pas acara gathering kemarin. Aysik juga ya bisa berkumpul bersama keluarga

    ReplyDelete
  3. Mba Lubena, kreasi Chopo Pie nya cakep, btw sampe rumah keadaannya masih utuh kan ya mak? kalo aku udah kemana-mana heheheh. Super love sama statement terakhirnya :) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyampek rumah sudah amburadul, tapi tetep enak 😊😊

      Delete
  4. meskipun sibuk, kualitas hubungan ibu dan anak harus tetap terjaga ya mba...

    ReplyDelete
  5. kreasi mak lub memang warbiyasaaak ya,

    ReplyDelete
  6. Anakku suka juga beli chocopie ini. Tapi ngga pernah dikreasi kreasiin kyk gini sih. Hihi. Lucu.

    ReplyDelete
  7. sukaaaa banget sama kata-kata ini "semoga cinta kita menyamankan anak-anak kita"
    Seru ya mba eventnya dan aku gak nyangka ternyata premium bonding moment bisa tercipta dari ide kreasi menghias choco pie bareng anak-anak

    ReplyDelete
  8. hai makk lubena senangnya dan seru pastinya. Trims maakkk share nya

    ReplyDelete
  9. Salam kenal mbak Lubena, kemarin belum sempat ngobrol. Senang ya ada Choco Pie yang memudahkan bikin bonding moment sama si kecil

    ReplyDelete