Kamis, 27 Oktober 2016

Tips Berbelanja di Toko Online








Kemajuan teknologi ternyata memberikan banyak kemudahan buat kita yah..

Kalau dulu buat kita yang tinggal jauh dari kota besar dan pusat pertokoan, membeli baranbarang dengan kualitas bagus yang kita inginkan hampir tidak bisa dilakukan, kalaupun bisa kita harus melakukan usaha lebih untuk itu.

Tapi sekarang sudah berubah, perkembangan kemajuan dunia digital memungkinkan kita bisa berhubungan dengan orang-orang yang tinggal berjauhan dengan kita dan melakukan beragam aktifitas meski terpisah jarak, salah satunya berbelanja.

Yah.. berbelanja di toko online memang menjadi kesenangan tersendiri buat para penggila belanja, giman enggak menyenangkan, kalau dengan hanya tinggal di rumah, berselancar dan mencari barang yang kita inginkan, tak lama kemudian barang itu sampai ditangan kita, padahal terkadang barang yang kita cari itu merupakan barang yang susah didapat.

Dan yang lebih nyaman lagi saat berbelanja lewat dunia maya itu, posisi kita bukanlah masalah, selama kita mau membayar biaya kirimnya,maka barang itu akan bisa kita terima dengan baik.

Tapi meski praktis dan mudah, sebagai pembeli kita juga harus hati-hati dalam berbelanja online, jangan sampai kegiatan ini merugikan kita, seperti ditipu toko online fiktif atau salah dalam memilih barang yang kita beli.

Naah.. saya punya beberapa tips yang mungkin bisa berguna nih, dalam berbelanja online, tapi ini sebatas berdasar pengalaman saya saya yah, yang lumayan sering berbelanja online, buat membeli keperluan sehari-hari ataupun barang-barang yang memang agak susah saya dapatkan disekitar saya, ini nih tips-tipsnya :
1.       Pilih toko online yang sudah terpercaya dan memiliki kredibilitas baik, bagaimana cara mengetahuinya? Kita bisa mencari tahu lewat beberapa ulasan atau testimoni yang ditampilkan disitus itu, dan pastikan ulasan atau testimoni itu beneran yah...
2.       Periksa secara detil barang yang akan dibeli, biasanya saat memutuskan membeli sesuatu dan kita mencarinya di toko online maka deskripsi barang akan dijelaskan secara lengkap, jangan sampai salah dalam memilih yah, seperti jenis bahan dan ukuran untuk produk fashion atau specs yang jelass untuk pembelian gadget.
3.       Bandingkan beberapa tempat, sama seperti berbelanja secara offline, membandingkan harga barang dibeberapa tempat juga diperlukan saat kita berbelanja didunia maya, jadi siapkan waktu dan tenaga untuk itu yah..
4.       Manfaatkan diskon, beberapa tempat berbelanja online biasanya secara konsisten mengeluarkan program diskon yang bisa dimanfaatkan para pembeli, jadi jangan lupa saat berbelanja online ini perhatikan program diskon apa yang sedang berlangsung, dan biasanya diskon ini menggunakan kode promo tertentu, yang harus kita lakukan adalah memasukkannya saat melakukan pembayaran.
5.       Pilihlah toko online yang memberikan banyak pilihan pembayaran, selain memudahkan kita juga biasanya lebih terpercaya dan aman.
6.       Belanjalah seperlunya bukan semaunya, jangan sampai gara-gara tergiur diskon kita jadi membeli barang-barang yang sebetulnya tidak kita perlukan, jadi tetap bijak memang diperlukan saat berbelana baik secara online maupun offline.

Sepertinya hanya itu beberapa tips yang mungkin bisa berguna, terutama yang memang hobi berbelanja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar