Kamis, 01 September 2016

Pojok Shahnaz Ruang Digital Inspiratif untuk Perempuan



Pertama kali mendengar Pojok Shahnaz apa yang ada dalam pikiran kita ?

Kalau saya mikirnya langsung sesuatu yang berhubungan dengan parenting, perempuan dan anak-anak,  karena ingatan saya langsung menuju Shahnaz Haque perempuan yang concern sekali dangan dunia perempuan dan keluarga, artis cantik nan ramah ini kerap muncul ditelevisi sebagai presenter acara keluarga dan beberapa bintang iklan produk-produk yang berhubungan dengan itu, dan ternyata tebakan saya hampir benar lho...

Shahnaz Haque, cantik yah...

Pojok Shahnaz adalah channel digital di Youtube yang menayangkan berbagai hal yang terkait dengn dunia perempuan dan segala hal yang berhubungan dengannya termasuk keluarga, anak-anak, masak- memasak pokoknya apapun itu yang berhubungan dengan perempuan.

Tepat tanggal 1 September 2016 kemarin channel digital ini resmi di luncurkan, bertempt di Wyl’s Restaurant Hotel Verandah, Jakarta dan uniknya cara peluncuran ini bersamaan dengan dengan hari ulang tahun sang empunya yaitu Shahnaz Haque.

Acara santai yang juga menghadirkan Ainun Chomsun, Praktisi Komunikasi Digital atau bisa dibilang Mbak Ainun ini Mbahnya para Blogger, tulisan-tulisan di blognya keren banget, dan salah satu idola saya juga.

Mbak Ainun mengatakan di era digital seperti ini memang orang tua harus melek sosial media, ini sangat berguna untuk melindungi anak-anaknya dari beragam efek buruk arus informasi yang gencar mereka dapat,  dan orang tua yang faham teknologi digital akan membuat anak lebih  nyaman saat berbicara dengan mereka.
Kalau banyak wacana tentang orang tua yang harus jadi teman buat anaknya, Mbak Ainun mungkin punya pandangan sdikit berbeda, ada hal menarik yang kemarin beliau sampikan, dan kayaknya dalem banget :

“Mama ini orang tuamu, mungkin kamu bisa anggap aku teman, tapi Mama tetap orang tuamu, kamu harus ikuti peraturan Mama saat ini, kenapa? Karena Mama hidup lebih lama dari kamu, Mama mengalami fase-fase yang kamu alami sekarang, dan Mama tahu apa yang baik dan buruk buat kamu, nanti kamu kalau sudah seumuran Mama pasti akan merasakan hal yang sama”

Selain Mbak Ainun Chomsun yang seru ini di acara ini juga hadir Angkie Yudistia , sosok perempuan Inspiratif dengan semangat juang yang sangat tinggi , meski memiliki keterbatasan pendengaran bukan berarti Angkie ini hanya pasrah pada takdir dan tidak melkukan apapun, dia adalah social enterpreneur yang kerap menggunakan media sosial untuk memberikan informasi dan edukasi ke komunitas difabel. Media digital dan sosial media sangat membantu Angkie dan teman-teman difabel untuk bisa berkarya dan berkembang, dan hadirnya Pojok Shahnaz ini akan semakin melengkapi ruang informasi yang bisa mereka dapatkan nantinya khususnya seputar dunia perempuan.


Talkshow di peluncuran Pojok Shahnaz

Kenapa sh Shahnaz Haque mau repot-repot membuat channel Pojok Shahnaz di Youtube ini sih? Ternyata jawabannya terinspirasi dari sang mertua yang mengatakan bahwa seseorang hendaknya meninggalkan sesuatu yang bisa dikenang orang selamanya meski kita sudah tiada, bisa buku atau hal lain, dan sebisa mungkin hal itu berguna bagi orang banyak, dan Shahnaz  Haque mewujudkan hal itu dengan membuat Pojok Shahnaz .


Pas peluncuran Pojok Shahnaz ternyata bertepatan dengan Ultah Shahnaz Haque.


Saat saya membuka Pojok Shahnaz ini ternyata banyak hal seru yang saya dapat, mulai dari tutorial masak, kisah inspiratif dari banyak pelosok negri, karena memang kisah-kisah di sini Shahnaz haque dapatkan dari perjaanannya di berbagai tempat dan bertemu dengan banya perempuan hebat yang menginspirasi, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan perempuan, setiap video hanya berdurasi 5 menit, dan menurut penelitian durasi itulah yang paling tepat.


Saya sudah berlangganan lho.. informasinya keren


Saat peluncuran kemarin sempat diputar beberapa video di Pojok Shahnaz, yang diangkat tentang cerita seorang gadis dari Bali yang menderita Anorexia yang hampir meninggal gara-gara kebiasaan makannya yang buruk, hingga akhirnya dia bisa sembuh dan bangkit dari keterpurukannya itu dan bisa berkarya dengan menjadi seorang pelukis.

Kisah gadis anorexia itu hanya salah satu dari banyak kisah yang diangkat di Pojok Shahnaz ini dan masih banyak hal lain yang inspiratif dan informatif yang ditampilkan disana.

Setiap materi yang di tampilkan di Pojok Shahnaz ini dikemas secara apik dan kualitas videonya uga bagus karena dikerjakan oleh tim yang profesional dan penuh cinta, tiap episodenya sangat menarik dan pesannya tersampaikan dengan baik.

Saat membuka Pojok Shahnaz ini pasti ada logo bunga mawar, kenapa pilih bunga mawar, untuk itu Shahnaz punya puisi khusus :

Perempuan itu seperti bunga
Bisa tampil sederhana dan disenangi orang bagai melatikarena setiap melakukan sesuatu mengandung ketulusan dari hati nurani yang paling dalam.
Di lain waktu mampu tampilsebagai kenanga yang tangguh, selalu setia dalam kesendirian dan kepedihan.
Bahkan disaatmengajarkan anaknya tentang keluhuran yang dicapai oleh para pendahulu.
Seringkali tampil sebagai mawar yang melambangkan seorang Ibu.
Ibu adalah tempat per-empu-an dimana jiwa raga kita diukir.
Mampu memberikan kekuatan dan semangat, yang sesekali memiliki duri untuk menjaga diri.


Dan memang Pojok Shahnaz ini di buat untuk memberikan banyak manfaat dan menginspirasi banyak perempuan agar menjadi lebih hebat dan lebih mensyukuri akan keberadaannya.

Pojok Shahnaz ini bisa diakses dari beragam sosial media, yaitu :

Youtube    : Pojok Shahnaz
Facebook: Pojok Shahnaz
Twitter      : @PojokShahnaz
Instagram :https://www.instagram.com/POJOKshahnaz/ 

Video dibawah ini salah satu episode di Pojok Shahnaz 

3 komentar:

  1. Balasan
    1. Mungkin karena digarap para profesional yah...

      Hapus
  2. Shahnaz emang inspiratif banget ya mba. Dia itu cocok banget kalau jadi motivator. Aku suka gaya ngomongnya. Teratur dan enak didengar. Senang banget bisa ketemu Shahnaz.

    BalasHapus