Minggu, 18 September 2016

Manusia-manusia Paling Norak

Pengen tahu siapa manusia-manusia paling norak di dunia ? di saat senggang saya sering ngobrol santai bareng tiga anak saya yang memang sedang kritis-kritisnya,  entah itu masalah yang lagi in seperti kasus kopi sianida Mirna, lagu anak yang semakin dewasa liriknya atau bahkan tentang politik, meski sebatas yang mereka bisa tangkap tentunya, tapi lumayan seru lho...

Seperti hari ini saya lagi ngobrol tentang manusia-manusia norak, awalnya mereka bilang kalau orang norak itu yang pakai baju atasan bunga bawahan kotak-kotak dan pakai topi lebar... bukaaan.. meski memang agak norak sih *nyinyir*. Tapi kalau menurut saya ada tiga orang nih yang paling norak..

1. Orang yang pakai handphone saat menyetir.

Entah karena gemes atau apa saya sering kesel lihat orang yang nyetir sambil pencet- pencet handphonenya, kalau penting kenapa enggak minggir saja dulu..mungkin karena handphonenya baru atau biar orang di jalan tahu kalau dia punya handphone mahal ? apapun alasannya kalau kata saya orang yang sibuk dengan handphonenya saat menyetir itu norak.

2. Orang yang menyela antrian.

Saat saya berusaha mati-matian mengajarkan pada anak-anak pentingnya mengantri dan bersabar untuk menunggu giliran eh.. tiba-tiba ada orang yang menyela dan mendahului antrian, kesel donk.. mungkin dia memang orang dari negeri antah berantah atau apalah sehingga enggak faham kalau budaya antri itu sudah ada, dan bisa dibilang kan ini orang norak.

3. Orang yang merokok di tempat umum.

Masuk angkot penuh umpel-umpelan sampek susah nafas, terus.. Tiba-tiba ada orang yang dengan santainya mengeluarkan rokoknya dan mulai kebal-kebul di depan kita, pengen rasanya langsung makein helm ke kepala orang itu supaya asapnya dia telan sendiri, tapi pasti orangnya marah donk..dan hal konyol seperti ini nyatanya masih sering kan kita jumpai, terkadang pas kita ingatkan, eh malah lebih galak si perokok ama kita.

Kalau dalam list saya dan anak-anak orang paling norak yah tiga macam orang itu, kalau menurut teman-teman orang paling norak itu yang seperti apa, boleh koq di tulis di kolom komentar dibawah ini.

13 komentar:

  1. kalo nemu orang yang sedang nelpon sambil bicara kenceng2 mak ;p pernah nemuin, sok bener yg dibicarain.. udh kyk pake toa pula ;p

    trs ini nih, orang yg masih pake hp saat udh dlm pesawat... berasa pgn aku jorokin k luar biar ga bahayain nyawa org lain. trs pesawat udh mendarat, tp blm berhenti udah hidupin hp ama mau bangun pula ambil bagasi di atas ;p.. buseet dah... dikira naik metromini apa ;p

    BalasHapus
  2. ikut nambahin bu hehe :
    - yg nerobos lampu merah, padahal jalanan lg rame
    - motor yg jalan di trotoar dg alasan macet, itu mengambil hak pejalan kaki
    - buang sampah tdk pada tempatnya, apalagi di tempat umum.

    BalasHapus
  3. Orang yang disapa tapi nyahut dengan ketus. Itu norak juga

    BalasHapus
  4. Orang yang disapa tapi nyahut dengan ketus. Itu norak juga

    BalasHapus
  5. Kemarin Bapak2 diangkot ngerokok, angkotnya ngisi bensin sdh kuperingatkan tetap ngeyel....hhhh

    BalasHapus
  6. NORAAAAK Banget! kadang pingin ngeplakin kepalanya

    BalasHapus
  7. Norakkkk banget ya mak.... ckckkck

    BalasHapus
  8. Ngerokok di angkot -- dah tau kita-kita udah kipas-kipas keasepan, nyebelin...NORAAAKKK pake SUPERBANGET.

    BalasHapus
  9. Pake kaca mata item di dalam ruangan !
    Ituh !

    Salam saya Mak

    BalasHapus
  10. Iyak ngerokok di dalam ruangan norak bizangetttttttttttt.....
    emak-emak nyela antri itu juga norak...

    trus naik kereta sebelum penumpang turun ini noraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkk bianget aku benci hahhaa

    BalasHapus
  11. Ada lagi Mak, orang yang pakai mobil mewah tapi buang bungkus nasi uduk ke trotoar. Atau ibu2 yang nungguin anaknya sekolah sambil jajan & bungkusnya dibuang ke halaman rumah orang meski 5 meter dari tempat dia berdiri ada tempat sampah hehehe (pengalaman pribadi)

    BalasHapus