Selasa, 06 September 2016

iCar Asia Induk Perusahaan mobil123.com Umumkan Perolehan Investasi Baru



Sumber gambar mobil123.com

Di zaman modern seperti ini manusia semakin dimudahkan dengan tekhnologi , termasuk dalam urusan membeli  sesuatu, contohnya mobil.

Kalau dulu orang membeli mobil atau mencari informasi tentang otomotif  harus datang dulu ke dealer atau seseorang yang berniat menjual  mobilnya lalu melakukan transaksi , tidak demikian halnya yang terjadi sekarang, ada banyak portal internet yang menghubungkan antara penjual dan pembeli kendaraan , hingga transaksi jual-beli berjalan lebih mudah.

Salah satu contoh portal yang menawarkan jasa itu adalah mobil123.com dan Otospirit.com  yang merupakan portal otomotif  terbesar dan terpercaya yang menghubungkan penjual dan pembeli kendaraan pada suatu automotive journey (membeli – memiliki – menjual kendaraan).

Sedangkan Otospirit diposisikan sebagai portal otomotif dan gaya hidup yang memiliki perkembangan luar biasa.
Dan ternyata induk perusahaan dari dua portal otomotif yang terkenal di Indonesia ini yaitu iCar Asia baru saja memperoleh prestasi dengan mengumumkan masuknya investasi sebanyak AUS$ 22,5 Juta di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dari total investasi tersebut diperoleh dari penerbitan 54,687,500 saham bernilai AUS$ 17,5 juta (sekitar Rp 230 miliar) dengan Bell Poter Securites bertindak selaku Lead Manager dan Penjamin Emisi. Sementara Catcha Group selaku pemegang saham terbesar Icar Asia Limited (28,55%) juga berkomitmen untuk menambah investasi sampai AUS$ 5 juta. Dan, non-executive director Syed Khalil Syed Ibrahim mengusulkan untuk membeli saham senilai AUS$ 500 ribu, jumlah yang besar banget yah...

Selain dua portal yang berada di Indonesia iCar Asia ini juga beroperasi di Malaysia (Carlist.my), Thailand (Thaicar.com, Autospinn.com, dan One2Car)

Tingginya nilai investasi yang masuk ini menurut  petinggi iCar Hamish Stone , Chief Executive iCar Asia “Ini adalah sebuah kepercayaan dari pasar yang akan memberi kami sumber daya yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis selama 1 tahun ke depan menuju break event point (BEP)

Hamish mengakui, meski iCar Asia saat ini masih menjadi group media otomotif terbesar dan terkuat di Asia Tenggara, namun cepatnya perkembangan teknologi membuat iCar Asia harus terus berinovasi guna memberikan kenyamanan pada para konsumen dan mitranya.

Selain pernyataan diatas Hamish juga menambahkan “Kami sadar bahwa kami harus meningkatkan investasi di Teknologi, Marketing dan Peningkatkan SDM (Sumberdaya Manusia), untuk menggali potensi yang dimiliki oleh iCar Asia dalam beberapa tahun mendatang
Hamish Stone, Chief Executive iCar Asia

Dan hal ini sepertinya sudah mulai dibuktikan melalui beberapa inovasi yang bisa dinikmati oleh pengguna Mobil123.com di Indonesia adalah SI JARI yakni sebuah platform untuk para dealer untuk mengatur inventorinya, serta Live Chat – fitur yang menghubungkan visitor Mobil123 dengan tim Customer Support Mobil123 secara real time, dan juga  Pelayanan LIVE CHAT setiap hari Senin - Minggu mulai dari 08.30 – 18.00 WIB, di sini kita mau nanya apa saja bisa, asal yang berhubungan dengan jual-_beli kendaraan.

Tak hanya itu kedepannya iCar Asia bakal meluncurkan dua produk baru di Indonesia yang lebih memudahkan para penggunanya, apa itu ? kita tunggu saja inovasinya.

Di sisi marketing iCar khususnya mobil123.com sepertinya terus berusaha mengedukasi kepada para dealer penjual mobil baru dan bekas agar lebih “melek” internet dan menggunakannya untuk lebih mengembangkan bisnisnya, yah.. mau tidak mau dealer-dealer ini memang harus memanfaatkan tekhnologi internet agar lebih memudahkan terhubung dengan pembeli.

Para dealer ini di berikan edukasi bagaimana memanfaatkan fitur-fitur yang mampu memajukan bisnis mereka yang ada di Mobil13.com dan nantinya dengan menguasai beragam fitur di portal tersebut akan berpengaruh pada penjualan kendaraan mereka.

Perusahaan yang baik di dukung oleh sumber daya manusia yang mumpuni, itulah sebabnya iCr Asia selalu berusaha merekrut karyawannya yang memiliki kualitas , integritas dan dedikasi tinggi, karena nantinya karyawan-karyawan ini yang akan mengedukasi para dealer dan penjual mobil yang terhubung dengan mobil123.com

Dan semoga saja tingginya angka investasi yang telah masuk untuk memajukan iCar Asia ini akan berbanding lurus dengan meningkatnya perekonomian negara kita ini, Amiin.

14 komentar:

  1. Wah iya ya mba, aku pun berharap demikian. Semoga semakin memajukan perekonomian Indonesia. Aamiin

    BalasHapus
  2. Setuju-setuju nih, semoga kiprah iCar Asia ini juga ikut memajukan perekonomian Indonesia. aamiin :)

    BalasHapus
  3. Jadi makin percaya beli mobil di Mobil123

    BalasHapus
  4. Cari mobil bekas di sini banyak banget pilihannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak.. Sesuai dengan selera kita

      Hapus
  5. kereen Kak, mobil123.com semakin memudahkan antara penjual dan pembeli, transaksi lebih mudah dan menyenangkan dalam memilih mobil idaman masa kini.

    BalasHapus
  6. Mobil123.com turut mendukung kemajuan perekonomian nih di Indonesia #keren

    BalasHapus
  7. Kalo mau beli mobil mobil123 memang referensi paling TOP deh

    BalasHapus
  8. Hebat ya sekarang. Mau nyari dan beli apa pun bisa secara online. Tapi tetep, harus pandai milih yang terpercaya. Seperti Mobil123 ini...

    BalasHapus
  9. Makin keren aja mobil123. Waktu aku sama suami mau beli mobil, situs ini ngebantu banget loh mba. Kita hunting mobil dan lihat harga pasaran. Pas ketemu yang cocok langsung deh, deal.

    BalasHapus
  10. Berkat teknologi semua jadi efisien mulai dari beli baju, mobil dan belajar semua serba online.
    Coba cek britishenglishclass.com onilne learning via WA/LINE :-D
    Ada lebih dari 80 guru yang jago banget bahasa Inggris lulusan luar, UGM, dll.

    BalasHapus