Rabu, 28 September 2016

Big Domo Maskot NHK WORLD Hadir di Jakarta


Banyak sekali hal menarik tentang Jepang sepertinya ya ?

Dari mulai kebudayaannya yang tidak pernah tergerus jaman, atau segala macam teknologi yang muncul dari negara tirai bambu ini.

Saya sendiri, terus terang termasuk orang yang tertarik dengan segala hal yang berbau keJepang-jepangan, bukan karena suami kerja di perusahaan otomotif lisensi Jepang lho ... tapi memang saya respect dengan kebudayaan mereka, apalagi kulinernya, meski untuk mencobanya, saya kadang harus sedikit berhati-hati.

Tapi kali ini saya tidak bercerita tentang makanan jepng koq, tapi saya ingin bercerita tentang datangnya Big Domo di Jakarta.

Domo kun, apa itu ya?




Domo atau di Jepang sana lebih familiar dipanggil Domo kun, bentuknya sih memang lucu dan menggemaskan banget, berwarna coklat berbulu dengan bentuk kotak dengan pinggiran agak membulat, kaki-kakinya pendek dan tangannya tidak berjari, mulutnya selalu terbuka lebar, seperti selalu siap memberikan banyak informasi, di bagian atas dan bawah mulut tampak gigi-giginya yang tajam berderet.

Domo sendiri sudah lama menjadi karakter kesayangan di Jepang, dan di tahun 2004 resmi menjadi maskot NHK WORLD, salah satu televisi nasional di sana, dan itu membuat nama Domo semakin melambung.



Itulah kenapa saat boneka Big Domo raksasa dengan ukuran 3,6 meter ini hadir di Jakarta banyak sekali penggemar karakter ini yang senang bisa melihat dan berfoto dengan Big Domo ini.

Big Domo ini hadir di dua mall besar di Indonesia yaitu Grand Indonesia ( 12 September - 18 September 2016) dan yang masih berlangsung sekarang di Mall Kota Kasablanka ( 26 September- 02 Oktober 2016)




Tidak hanya melihatnya lho, pengunjung juga bisa berfoto bersama  dan akan nantinya akan mendapat stiker lucu yang menggambarkan kebudayaan Jepang, stiker itu nantinya bisa ditempel di buku, handphone atau benda kesayangan lain.





Saya yang kebetulan di tempat itu enggak mau donk melewatkan kesempatan ini, dan dengan pedenya langsung saja berfoto di samping Big Domo ini, dan yang menyenangkan, saya jadi terlihat agak langsing lho dekat Big Domo 

NHK WORLD hadir di Indonesia  

Kehadiran Big Domo ini sebenarnya untuk mensosialisasikan keberadaan NHK WORLD di Indonesia, salah satu saluran televisi nasional Jepang ini secara resmi bisa dinikmati melalui beragam TV kbel atau berlangganan, yaitu :

  • Indovision channel 355
  • OkeVision channel 161
  • TopTV      channel 355
  • Big TV      channel 547
  • First          channel 341
  • Biznet       channel HD 207
  • MyRepublic channel 123
  • Tranvision  channel 48 (Surabaya) 26 (Bandung)
  • Zum          channel 142
  • DensTV    channel 27
Dan yang lebih spesial diantara banyak kota di dunia yang didatangi, hanya di Jakarta lho Big Domo ini hadir.

Selain lewat televisi berlangganan itu juga bisa menikmatinya dengan streaming via nhk.jp/nhkworld atau kalau mau lebih puas bisa koq pasang aplikasinya di handphone dengan menginstallnya lewat Google Play.

Add caption


Acara-acara yang ditawarkan selain tentu saja berita-berita terupdate yang mendunia dan sedang ramai dibicarakan juga yang paling banyak diangkat, juga banyak siaran tentang travelling karena memang banyak sekali kan tempat-tempat dan kebudayaan di Jepang yang menarik untuk dikunjungi dan juga kulinernya, jangan lupakan kulinernya... karena setiap orang menyebut kata Jepang pasti yang terlintas adalah makanannya dan channel ini banyak mengangkat tentang ini.

Beberapa acara unggulannya seperti NHK Newsline, Dining With the Chef, Journey in Japan, J-Melo, Direct Talk, Tokyo Eye 2020 dan masih banyak program lain yang mengangkat bergamnya budaya Jepang.

Jadi buat yang sehobi dengan saya dan senang dengan hal-hal berau Jepang, sepertinya bisa lho datang ke mall Kota Kasblanka dan berfoto bersama Big Domo ini lalu dapet deh stikernya.

O iya... selain Big Domo ini juga ada Pop Up Booth lho di Mall Senayan City hingga 2 Oktober nanti, disana kita bisa lihat cuplikan acara yang ditayangkan NHK WORLD.

Berfoto bersama teman-teman Blogger didepan Big Domo






3 komentar:

  1. Di sini ngga ada channel NHK. Sayang sih, karena saya juga suka kebudayaan Jepang yang dipegang teguh sm rakyatnya

    BalasHapus
  2. Maskotnya lucuu yaa jadi pengen foto sama DOMO kun hehe.

    BalasHapus
  3. Br tau domo nih, jarang nonton nhk, tvnya dipake anak buat nonton disney :D

    BalasHapus