Tuesday, August 2, 2016

Daya Tarik Ayodya Resort Bali, Gaya Tradisional Bali yang Unik di Nusa Dua

Bisa berlibur dan menikmati keindahan alam dan suasana di salah satu pulau destinasi wisata di Indonesia khususnya pulau bali pasti menyenangkan yah..
Bukan rahasia lagi kalau di kawasan Nusa Dua, bisa kita temui begitu banyak hotel mewah yang bertaraf internasioanal.  Bukan hanya hotel-hotel mewah yang ada di sana, restaurant dan Spa serta tempat belanja yang berkelas juga banyak tersebar disana.
Banyak tempat yang cukup terkenal dan menjadi tujuan para wisatawan, namun beberapa tempat memiliki daya tarik karena memiliki ciri khas yang berbeda dengan yang lainnya, ataupun memiliki keunikan yang bikin penasaran.
Ada rumah makan yang terkenal, dari nama saja sudah cukup bikin penasaran, yaitu d’Sambal. Langsung terbesit akan sambal yang membuat makanan semakin terasa nikmat. Dan memang di rumah makan tersebut, ternyata ada 40 macam sambal yang merupakan sambal dengan ciri khas dari berbagai tempat di Indonesia. Seperti misalnya sambal bongkot, sambal embe, sambal, terasi tomat dan masih banyak jenis lainnya.
Bagaimana dengan harga yang di berikan untuk setiap menunya di d’Sambal ? Jangan khawatir, menu yang ada di d’Sambal tergolong cukup murah untuk harga per orangnya. Dan rasa makanannya juga cukup lezat sehingga rumah makan ini ramai oleh pengunjung.
Selain terkenal dengan menu sambelnya yang beraneka ragam, d’Sambal juga menyediakan 35 macam jenis lauk pauk yang bisa dipilih sesuai keinginan masing-masing. Sayurannya juga ada bermacam-macam, yaitu 22 jenis sayuran. Karena itulah d’Sambal masuk daftar wajib kunjung bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah Nusa Dua.
Sumber Gambar : Balitribunnews.com
Selain restaurant yang terkenal enak dan murah itu, ada juga Restaurant Bumbu Bali yang memiliki menu-menu makanan yang bercita rasa asli Bali, jenis masakan disana juga beraneka ragam tapi hanya makanan khas Bali. Meskipun di Bali banyak rumah makan yang menyajikan makanan tradisional khas Bali, namun cita rasa Bali yang bisa benar-benar didapatkan ada di Restoran Bumbu Bali.
Untuk berwisata di daerah Nusa Dua, rasanya takkan cukup bila tidak menginap di sana, kawasan tersebut terkenal sebagai kawasan elit yang memiliki banyak tempat wisata, dan juga tempat-tempat menarik lainnya yang sangat disayangkan bila tidak dikujungi.
Banyak pilihan hotel  dan penginapan di Bali, dan dengan bantuan traveloka maka pemesanan tiket dan booking hotel akan semakin mudah. Salah satu hotel yang bisa dijadikan pilihan untuk menginap adalah Ayodya Resort Bali.
Ayodya Resort Bali merupakan salah satu hotel yang sangat unik. Bayangkan saja, untuk menuju ke bagian lobby hotelnya Anda akan melewati sederetan kolam yang didesign unik sehingga berkesan natural dengan batuan alam. Ada ciri khas yang sangat terlihat menonjol disetiap bagian hotel, yaitu patung-patung yang melukiskan kisah Rama Shinta.
Anda akan meihat betapa setiap sudut dari hotel ini di tata sedemikian rupa sehingga terlihat sangat kental nuansa tradisional Bali. Memang konsep penataan hotel dibuat untuk menunjukkan gaya tradisional Bali. Htel megah denga  kamar lebih dari 500 ini memiliki keindahan taman dan air yang seimbang dengan megahnya bangunan hotel.
Taman air yang dihiasi dengan tanaman hijau terdapat hampir di setiap sudut hotel, kesan tenang dan nyaman sangat bisa dirasakan saat menginap disana. Selaras dengan nama Ayodya yang disandang, yang asalnya dari kisah Rama Sinta. Yaitu nama sebuah kota yang tenang dengan penduduk yang ramah, hal ini terlihat pada pelayanan dari para staff hotel yang sangat ramah terhadap tamu-tamunya.
Upaya hotel yang ingin menonjolkan gaya tradisional Bali tersebut semakin diperkuat dengan disediakan Bainese Theatre yang menampilkan kesenian Bali tradisional, dan para tamu bisa menyaksikan sambil menikmati makan malam.
Sumber Gambar : Traveloka.com
Tempat menarik lainnya yang seharusnya wajib dikunjungi saat berada di Nusa Dua yaitu Pirates Bay. Restaurant dengan konsep perkampungan bajak laut tersebut merupaka restaurant outdoor yang menjadi salah satu Unique restaurant di Indonesia.
Para tamu bisa memilih tempat untuk duduk, bisa di dalam tenda bajak laut, di meja kayu, rumah pohon ataupun diatas kapal  bajak laut. menu masakan juga bervariasi dengan harga yang rata-rata. Tidak terlalu mahal dan juga tidak murah. Namun cita rasanya bisa diacungi jempol.
Pirates Bay bisa dijadikan wisata keluarga juga, karena letaknya yang persis di bibir pantai, para tamu bisa sambil berenang di pantai ataupun hanya sekedar bermain air. Selain itu ada arena bermain anak-anak. Dan juga disana para tamu bisa berperan sebagai bajak laut dengan memakai kostum bajak laut, kegiatan lain yang bisa dilakukan disana adalah belajar memasak.
Sumber Gambar : pinterest.com
Selain tempat-tempat unik tersebut diatas, di Nusa Dua juga banyak pantai-pantai yang menampilkan pemandangan yang indah dengan pasir putihnya, seperti Pantai Nusa Dua, Pantai Geger dan juga Pantai Pandawa yang letaknya di ujung selatan Nusa Dua. Juga terdapat Water spost Tanjung Benoa, disana para wisatawan bisa menikmati banyak  jenis aktifitas air yang bisa dilakukan bersama keluarga.

Itulah beberapa gambaran di Nusa Dua. Selamat Berlibur!

1 comment:

  1. ini kalo liat2 hotel dan villa di bali, jd berasa pgn bikin plan honeymoon yg nth keberapa kali ama suami :D.. ga bosen2 liat hotel di sana ya mbak.. kyknya g ada yg jelek :D

    ReplyDelete