Sunday, August 28, 2016

Bersenang-senang di Kidzania bersama Larutan Cap Kaki Tiga Anak Kemasan Baru




Diundang ke acara launching satu produk yang anak kita suka dan di tempat favorit anak kita itu buat saya itu adalah berkah.

Jadi ceritanya beberapa hari  yang lalu tepatnya tanggal 25 Agustus 2016 saya bersama Hania bersama para Mom Blogger yang tergabung dalam Kumpulan Emak Blogger, menghadiri acara:

Launching Kemasan Baru Larutan Cap Kaki Tiga Anak
Dan
Re Opening Estabilisment Baru Police Station di Kidzania

Kebayang donk... dua hal seru buat anak-anak, larutan cap kaki tiga anak yang merupakan minuman kesukaan Hania dan Kidzania adalah tempat yang sangat mengasyikkan, jadilah undangan ini jadi undangan yang teramat sangat menarik buat saya.

Acara yang dimulai bersamaan dengan jam buka Kidzania ini sebenarnya bertujuan untuk mengenalkan kemasan baru Larutan Cap Kaki Tiga Anak yang kalau dilihat untuk kemasan sekarang lebih segar dan ceria, meski tetap dengan karakter Disney yang memang disukai anak-anak, kemasan baru ini juga lebih imut menurut saya, dan yang penting Hania suka.

Sebenarnya saya memang sering memberikan Larutan Cap Kaki Tiga Anak ini untuk anak-anak agar mereka tetap fit dan enggak mudah terkena panas dalam, bisa dibilang kalau buka kulkas supermarket atau minimarket pasti mereka akan pilih minuman ini untuk dibeli.


Inilah kemasan baru Cap Kaki Tiga Anak



Segaaar...


Dimulai dengan pementasan drama anak yang cukup menghipnotis Hania di ruangan Theater, salah satu ruangan di Kidzania yang berfungsi juga sebagai hall atau ruang pertemuan, cerita yang diangkat tentang seorang anak yang bermimpi melakukan petualangan bersama temannya dan bertemu bajak laut yang mencari harta, ceritanya sederhana tapi sepertinya bisa membuat anak-anak yang hadir disitu untuk tetap duduk dan menyaksikan pementasan drama ini sampai akhir.

Dan ternyata Hania juga menikmati pertunjukan drama itu, meski saya yakin dia belum tahu jalan ceritanya, tapi senang bisa melihat Hania fokus dan menikmati sesuatu hingga selesai.


Pertunjukan ini yang menghipnotis Hania.


Acara dilanjutkan dengan sambutan hangat Bapak Kery Riza selaku Presiden Direktur Kidzania Jakarta, yang menyatakan bergembira sekali karena akan bekerjasama dengan Larutan Cap Kaki Tiga Anak untuk Estabilishment baru yaitu Police Station atau Kantor Polisi, di estabilishment baru itu anak-anak bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang Polisi yang mengejar penjahat, o iya...penjahat disini ditangkap karena melakukan pencurian formula rahasia yang ajaib dari Larutan Cap Kaki Tiga Anak, seru ya.. bermain peran sebagai Polisi selain menantang juga diharapkan mampu mengasah kemampuan anak dalam menganalisa dan mengembangkan logika berpikir tentang lokasi dimana si penjahat berada lewat beberapa petunjuk yang diberikan,dan biasanya permainan yang menantang dan penuh teka-teki akan membuat anak penasaran kan..

Estabilishment ini sepertinya bakal jadi favorit anak-anak yang datang ke Kidzania, karena disini mereka selain bermain peran sebagai Polisi lengkap dengan seragamnya juga akan mendapatkan gaji berupa Kidzos, mata uang resmi Kidzania.

Bapak Kerry Riza, Presiden Direktur Kidzania Jakarta


Setelah sambutan dari Bapak Kery Riza, selanjutnya giliran Ibu Merliyana selaku GM Marketing Beverages PT. Kino Indonesia, Tbk yang menyampaikan rasa terima kasihnya dan harapannya agar estabilishment ini akan disukai anak-anak, selain itu Ibu Merliyana juga mengenalkan kemasan baru Larutan Cap Kaki Tiga Anak yang secara simbolik dilakukan oleh keduanya.
 
Ibu Merliyana

Kemasan baru Larutan Cap Kaki Tiga Anak dan penyerahan kunci estabilishment baru

Setelah acara sambutan yang singkat di ruangan Theater selanjutnya kami para undangan di ajak melihat langsung bagaimana rupa estabilishment baru itu.
Dan ternyata beneran seru banget... tempatny memang didesain sangat mirip dengan ruangan kantor Polisi namun dengan ukuran serba mini, sampai-sampai pas ngeliat saya jadi pengen ngurus SKCK disitu, buat ngelamar kerja..hehehe..
Dan di hari itu juga secara simbolik Kantor Polisi (ala Kidzania) itu resmi dibuka, diiringi musik drumband, tirai penutup estabilishment itu dibuka dan semua yang hadir bisa merasakan aura keceriaan dari anak-anak yang akan bermain peran disitu sudah terasa, tapi sayang untuk bisa main disitu minimal anak harus berusia 6 tahun, jadi Hania enggak bisa ikutan main dulu.. tunggu 2 tahun lagi ya sayang...
Inilah estabilishment Police Station yang baru di Kidzania

Dan didepan estabilishment baru itu acara kembali dilanjutkan, kini selain ada Bapak Kery Riza dan Ibu Merliyana juga hadir seorang Psikolog cantik, yaitu Ibu Efnie.
 
Ibu Efni ( paling kiri) psikolog cantik yang juga hadir
Ibu Efnie memaparkan tentang pentingnya menanamkan hal-hal baik di saat usia kanak-kanak, karena di usia ini, yang hanya sekali terjadi seumur hidup manusia, merupakan waktu yang tepat untuk membekali anak dengan hal-baik agar tetap di lakukan hingga dia dewasa, kedekatan Orang tua disaat anak-anak masih kecil juga sangat berpengaruh pada kehidupan mereka nantinya.
Mendengar penuturan Ibu Efnie saya jadi ingat saat saya kecil Orang tua saya sering memberikan semangat kepada saya dan selalu mengatakan
“ kamu pasti bisa, lakukan itu untuk kamu sendiri’
Kata-kata itu sampai sekarang sepertinya terus terngiang saat saya sudah dewasa dan memiliki anak, tinggal jauh dari Orang tua pasca menikah dan harus bertahan hidup di kota orang terkadang membuat saya sering menemui banyak kendala, tapi kata-kata dan semangat yang sering di sampaikan Orang tua saya saat saya kecil membuat saya seperti memperoleh energi dari alam bawah sadar saya kalau saya bisa melakukan hal-hal yang menurut saya mustahil.
Sama halnya ketika Ibu saya mengajarkan untuk mencuci kaki dan menggosoknya sebelum tidur, dan lucunya sampai sekarang saya tidak akan bisa tidur nyenyak kalau belum melakukan ritual itu.. coba deh ingat-ingat hal baik apa yang Orang tua kita ajarkanyang sampai sekarang masih kita lakukan..
Penjelasan Ibu Efni memang sangat sejalan dengan kampanye #masakecilanakcumasekali yang sedang dilakukan oleh Cap Kaki Tiga Anak di berbagai media sosial miliknya, yaitu
Twitter : @Kakitigaanak
Keseruan acara tak hanya berhenti disini, masih ada satu lomba khusus digelar untuk para tamu cilik yang hadir, termasuk Hania lho.. yaitu lomba mewarnai kaleng, dan ternyata pesertanya diluar ekspektasi, membludak.. untung panitia menyiapkan banyak kaleng untuk properti lomba, karena banyak peserta yang meski pendaftaran sudah ditutup masih ngotot untuk mengikuti lomba, termasuk saya dan Hania hehe...
Di lomba mewarnai kaleng ini peserta dibebaskan berekspresi dengan media yang akan dilukis, dan ternyata banyak juga anak berbakat disitu, saya sampai takjub melihat hasilnya, enggak mau kalah dengan peserta lain Hania juga serius sekali mewarnai kaleng yang dipegangnya, meski hasil akhirnya hanya dia dan Allah yang tahu maksudnya, tapi saya senang karena Hania sudah mulai mengekspresikan dirinya dengan mencoretkan warna-warna cat air itu di kaleng, dan saya yakin sebenarnya itulah tujuan utama lomba itu diadakan, membebaskan ekspresi anak-anak.

Hania ikut lomba mewarnai kaleng lho..
Ini hasilnya...

Dan acara seru ini pun diakhiri dengan penyerahan hadiah para pemenang lomba mewarnai kaleng dan makan siang, para undangan yang hadir, yaitu dari kalangan media, Blogger, para orang tua dan anak-anak  terlihat sekali sangat antusias mengikuti sesi persesi dari acara ini, karena memang dibungkus dengan sangat menarik apalagi ditunjang suasana di Kidzania yang memang cozy banget.

 Ada apa sih di Kidzania?


Dari awal cerita saya, berkali-kali saya menyebutkan Kidzania, sebenarnya apa sih Kidzania itu? kalau menurut anak-anak saya Kidzania itu seperti perwujudan mimpi mereka, disini meeka bisa mencoba bermain peran beragam profesi mulai dari Polisi, Hakim, Pengacara, Pilot, Juru masak, Dokter dan masih banyak profesi yang bisa mereka jalankan di lebih dari 100 estabilishment yang ada, karena kata anak saya Kidzania adalah perwujudan mimpi mereka tak salah sapaan di Kidzania adalah 
"Selamat malam Pak / Bu .."
Karena waktu bermimpi adalah dimalam hari, entahlah.. tapi bisa jadi benar apa yang dipikirkan anak-anak saya dengan konsep yang diusung oleh Kidzania sendiri.
Saat ini ada 22 Kidzania diseluruh dunia yang tersebar di 18 negara, antara lain Indonesia (Jakarta), Jepang (Tokyo), Portugal (Lisbon) Filipina (Manila) juga banyak negara besar lainnya.
Untuk di Jakarta Kidzania menempati salah satu space di lantai 6 Pacific Place , Kawasan Niaga Terpadu (SCBD) jl.Jend.Sudirman Kav 52-53.
Waktu bermain di Kidzania lumayan lama untuk tiap sesinya, tapi dijamin anak-anak tidak akan cukup sekali untuk datang kesana, karena ini juga terjadi pada anak-anak saya, dan di tiap sesi itu bisa menampung maksimum 1.800 pengunjung.
O iya.. usia pengunjung juga di kategorikan disini yaitu :
Usia  balita   : 2-3 Tahun
Usia anak     : 4-16 tahun
Usia dewasa : diatas 16 tahun 
Yang masing-masing kategori umur akan berbeda harga tiket dan jenis permainan peran yang bisa dilakukan didalam area Kidzania.


Salah satu profesi yang bisa dipilih di Kidzania

Menyenangkan sekali bisa menghabiskan hari bersama Hania di acara dan tempat yang membuatnya nyaman, karena saya juga mendukung Masa kecil Cuma Sekali, saya berharap kenangan-kenangan seperti ini akan terus dikenang Hania sampai dia dewasa nanti, dan tahu betapa Mamanya sangat mencintainya dan selalu menikmati waktu  bersamanya.

Kebersamaan seperti ini yang saya ingin Hania kenang sampai dia dewasa


Bersama para Emak Blogger KEB




43 comments:

  1. ngajak keponakan kesinu pasti seru banget nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo.. ajak kesini, wah Paman idaman ini :-)

      Delete
  2. aaah aku gak diajak niih ke kidzania hehehe..
    btw anak2ku demen bgt nih larutan kaki 3 yg baru ini berebuut

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama donk Mbak... anakku juga demen banget.

      Delete
  3. Omg mba Lubena, tulisannya lengkap sekali :)

    Bisa dibilang Kidzania salah satu surganya anak - anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih..
      Yup bener banget, surganya anak-anak.

      Delete
    2. Makasih..
      Yup bener banget, surganya anak-anak.

      Delete
  4. Seru yah Kidzania,anak-anak betah nggak mau pulang

    ReplyDelete
  5. Asyik banget mba bisa ikutan menggambar ya

    ReplyDelete
  6. Anakku ga kebagian ikutan mewarnai kaleng, hahaha. Untungnya sih dia sudah sibuk sendiri mai yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hania malah enggak mau main yang lain soalnya mbak...

      Delete
    2. Hania malah enggak mau main yang lain soalnya mbak...

      Delete
  7. Hania hebat...berani tampil ikut lomba...

    ReplyDelete
  8. Waaah Hania ikut mewarnai kaleng ya,anakku sdh heboh keliling sm arena2 di kidzania

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia kalau melukis memang paling senang ..

      Delete
  9. Hania juga pasti sayang banget sama Mamanyaaaa..
    Pinter udah ikutan lombaaaa :*

    ReplyDelete
  10. Hahaaa kenapa jd pgn ngurus SKCK disituu mbaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. abisnya mirip banget sama kantor Polisi betulan

      Delete
  11. wah sama dong dgn anakku, bisa main di police station dua tahun lagi hahaha..lhoo ternyata anaknya blogger boleh lomba warnai kaleng ya? aku pikir itu lomba u anak sd hahaha... padahal anakku dah pengen kaleng2nya, tapi sayangnya rame bgt kmrin tu.. bingung mau tny ke siapa jg, selain itu aku kmrin ga bisa konsen hahahaha.. anakku lari ke sana sini, khawatir nyasar karena ga ada yg nemenin, seru ya Hania bs warnai kaleng :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang kalau lagi suasanya crowded kayak gitu kita jadi selalu ws-was anak kita kemana-mana

      Delete
  12. Abhi pengen mewarnai kalengnya tapi ternyata udah abis kesempatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka takut tempatnya terlalu penuh mungkin, dan anak-anak jadi enggak nyamann

      Delete
  13. Waaa kak Hania semangat banget minumnya.. hihi.. kakak mewarnai kalengnya kreatif sampai Ammy ga tahu itu motif apa.. :-)

    ReplyDelete
  14. Mewarna kaleng bergambar mickey mouse,seperti kemasan baru rasa jeruk larutan cap kaki 3 anak. Kerenn hania 😀

    ReplyDelete
  15. Mewarna kaleng bergambar mickey mouse,seperti kemasan baru rasa jeruk larutan cap kaki 3 anak. Kerenn hania 😀

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Hana suka bangett yah, apalagi ketemu Babam hehehe, popcornnya makasih yahh Hana pintar berbagi.

    ReplyDelete
  18. Sama mak, aku juga kalau sudah kebiasaan susah ninggalin, kaya cuci kaki, gosok gigi, berasa nggak nyenyak tidur

    dan itu Hania bikin ngiler cara minum K3A nya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hania memang suka banget Mak ama K3A ini.

      Delete
  19. Hania menang ya lomba mewarnai kaleng? Seger banget tuh Hania minum Cap Kaki Tiga Anak

    ReplyDelete