Thursday, June 2, 2016

Senang-senang di Event Samsung Blogger's Family Gathering



Diundang satu brand sebesar Samsung untuk hadir dan mendapat kesempatan langsung menjajal produk terbarunya, bagaimana rasanya ya?

Dan Alhamdulillah ternyata saya mendapat kesempatan itu, how lucky I am...

Hari itu tanggal 29 mei 2016 saya seperti mendapatkan satu undangan yang menggembirakan, satu event Blogger  Family Gathering yang diadakan oleh Samsung dalam rangka memperkenalkan salah satu produk terbarunya Samsung Galaxy Tab A dan kampanyenya #BeTabAFamily yang tengah berlangsung.

Dan ini yang membuat saya bahagia, karena family gathering jadi saya bisa membawa serta anak dan suami, dan itu artinya saya punya family time, apalagi di acara itu saya akan bertemu dengan teman-teman blogger lain dan artinya akan ada banyak keseruan.

Pagi-pagi sekali sekitar jam 9.00 WIB saya sudah bersiap-siap berangkat kelokasi acara di Kaffein Restaurant yang berada dalam wilayah SCBD, Jakarta.

Sebenarnya jarak dari rumah saya di Bekasi ke lokasi hanya sekitar 45 menit, kalau tidak ada macet dan kondisi jalan lancar, tapi demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, jadi sebaiknya kami sekeluarga berangkat lebih awal, padahal di undangan diberitahukan kalau acara dimulai jam 11.30 WIB.

Karena perginya sambil mengajak Hania jadi memang sedikit dibutuhkan tenaga dan perhatian ekstra, termasuk juga bawaan yang lebih banyak, kalau biasanya di acara Blogger Gathering saya hanya bawa handphone, powerbank, notes kecil dan dompet saja, kali ini tas saya lebih gendut rasanya karena harus bawa baju ganti dan makan siang Hania, meski akhirnya enggak kemakan juga sih karena ternyata menu menu yang disediakan diacara gathering sangat Kids Friendly banget.

Masuk ke lokasi acara kami disambut suasana restaurant yang hangat dan nyaman, di sebelah kiri meja registrasi sekitar jarak 1,5 meter disediakan photo booth yang didesain khusus untuk keluarga yang datang dan ingin narsis, studio foto dadakan yang menampilkan setengah badan dan didominasi warna hitam putih khas Samsung itu sekaligus jadi background foto keluarga kayaknya.

Dan sebelum lipstick dan bedak saya luntur juga sebelum Hania mulai tertarik yang lain, kami sekeluarga langsung menuju ke photo booth itu, cekrek..cekrek bergaya deh, si kakak yang ikut datang ke acara itu juga sempat berfoto sendiri.

Selain photo booth, juga disediakan playground untuk anak-anak yang ikut hadir di acara family gathering itu, letaknya sebelah kiri photo booth tadi, space mini ini lumayan membuat anak-anak betah, karena disediakan produk Samsung Galaxy Tab A yang bisa dimainkan bersama anak lain.

Haniah asyik main.


Anak-anak anteng disini

Hania yang melihat playground itu kontan lari dan mendekati meja pendek tempat gadget-gadget itu diletakkan, dia ambil satu dan langsung utak-atik.

Saya bukan termasuk Ibu yang anti gadget karena mau tidak mau, anak kita setiap hari terpapar benda itu dilingkungannya, tapi membuat anak tidak lalu menjadi kecanduan dan tahu aturan main dalam menggunakan gadget sepertinya itu jadi tanggungjawab kita.

Setelah beberapa lama bermain tablet keluaran Samsung yang memang family tablet ini, sekitar jam setengah dua belas kami dipersilahkan menikmati hidangan makan siang, dan ini yang membuat saya lega, karena perut sudah mulai berkoar he..he..

Alhamdulillah ternyata makanannya semua yang anak-anak saya sukai, jadi saya tak perlu repot mencari alternatif lain untuk makan siang mereka hari itu, karena memang anak-anak saya ini gampang-gampang susah kalau masalah makanan, mereka biasanya hanya mau makan masakan Mamanya atau kalau harus makan diluar harus restoran yang itu-itu saja.

Setelah acara makan siang yang lumayan lama, karena tahu kan.. repotnya makan siang bareng krucils, meski penyelenggara bolak-balik mengumumkan kalau acara akan segera dimulai, kami masih saja mondar-mandir ngurusin makanan, sudah makan, si Hania masih mau nambah kentang goreng, lalu Kakaknya mau nyicipin sup jagung, kembali ke kentang goreng dan ayam BBQ.. pokoknya rempong banget.

Sampai akhirnya panitia memutuskan kalau kami bisa mengikuti acara sambil membawa makanan kami, dan jadilah sepiring kentang goreng ikut menemani saya bersama anak-anak di depan panggung, homy banget memang acaranya.. jadi berasa dirumah sendiri.

Samsung Galaxy Tab A dibagikan.




Acara dimulai dengan tampilnya sang MC yang cantik dan ramah, Jessika yang menyapa para Blogger yang hadir, dan setelah berbasa-basi, kami mendapat pengumuman kalau gadget keluarga keluaran Samsung itu akan dibagikan ke seluruh Blogger yang hadir, wow... memang rejeki keluarga sholeh.

Acara pembagian berlangsung lancar, sekarang di tangan tiap blogger sudah ada Samsung Galaxy Tab A yang digadang akan menjadi gawai keluarga tahun ini.

Kesan pertama memegang gadget ini adalah nyaman dan ringan, karena ternyata casing Samsung Galaxy tab A ini anti slip, jadi saat dipegang tidak gampang merosot, dan juga beratnya yang hanya 289 gram membuat gadget ini enteng, anak-anak sepertinya juga enggak akan kerepotan memainkannya.

Seperti inilah wujud Samsung Galaxy Tab A


Selanjutnya tampil Mas Seto yang menjelaskan beragam fitur dan keunggulan Samsung Galaxy Tab A ini, dan para blogger dipersilahkan membuka gadget yang ditangan masing-masing, mulai deh kami mengekplornya..

Mas Seto memberikan penjelasan

Ada satu fitur yang saya yakin para Orang tua sukaaa banget...

Fitur itu adalah Kids Mode yang bisa mengatur aplikasi apa saja yang bisa dibuka oleh anak kita juga berapa lama waktu ini  yang bisa di setting disitu, jadi kita sebagai Orang tua bisa mengontrol penuh penggunaan gadget yang kita berikan.

Kapasitas baterenya juga lumayan gede 4000 Mah, jadi enggak perlu bolak-balik ngecas, dan kapasitas memorinya besar banget.



Apa dan bagaimana gadget ini nanti akan saya ulas lebih mendetil yah di tulisan saya selanjutnya, takut tulisan ini jadi kepanjangan dan jadi bosen membacanya... eeaa,..

Tapi yang pasti Samsung Galaxy Tab A ini rekomen sekali buat para ortu yang perduli dengan perkembangan anaknya, sama seperti saya.

Dan akhirnya acara yang terasa singkat inipun berakhir, dengan banyak wajah puas dari para Blogger yang hadir karena bisa membawa pulang Samsung galaxy Tab A ini, apalagi buat salah satu Blogger Mbak +Ririn Sjafriani  yang membawa hadiah tambahan karena menang lomba foto di Instagram, foto Mbak Ririn dianggap unik karena menampilkan potret 3 generasi, selamat yah...

Hadir diacara yang menginspirasi seperti Samsung Blogger Family Gathering ini membuka mata saya, kalau memang kita tidak bisa 100% lepas dari pengaruh gadget, tapi kontrol dan pemilihan gadget yang tepat memungkinkan kita tetap bisa memaksimalkan perkembangan anak kita meski ada sedikit peran gadget di dalam kehidupan mereka.

Ini sedikit cerita keseruan saya di acara kemarin, semoga suatu saat ada lagi undangan yang bisa mengajak seluruh anggota keluarga seperti ini.

Kalau ingin tahu lebih tentang #BeTabAFamily bisa lho cari info disini:

  • Twitter      : @samsung_ID
  • Instagram : @samsung_ID
  • Facebook. : Samsung Mobile Indonesia

Sponsor by 


7 comments:

  1. Iyaaa, makanan nya kids friendly gaaak,Faiz saja sukaaa banget. Fira nyaman banget Mbak, dgn tabsnya

    ReplyDelete
  2. Iyaaa, makanan nya kids friendly gaaak,Faiz saja sukaaa banget. Fira nyaman banget Mbak, dgn tabsnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak-anak bolak balik nambah hehehe...

      Delete
  3. Wah acaranya seru banget Mbak

    ReplyDelete
  4. Wih. Mantap banget acaranya nyaman plus bisa bawa pulang tabletnya...

    ReplyDelete