Selasa, 14 Juni 2016

Berkah Puasa dengan Gadget Baru di Rumah Kami



Selalu ada yang istimewa di setiap bulan Ramadhan buat kami sekeluarga, kami lebih banyak waktu bersama dan menikmati banyak hal seru, jam seperti berjalan santai saat bulan puasa ini.

Mungkin memang bulan puasa ini saya agak sedikit sibuk karena harus bangun pagi-pagi sekali untuk menyiapkan makan sahur, tapi melihat semangat anak-anak menjalankan puasa membuat saya tak pernah merasakan lelah saat harus bangun gelap-gelap dan masak malam-malam.

Tapi ada yang berbeda di puasa tahun ini, ada barang baru di rumah kami, tepatnya gadget baru ..

Ya.. beberapa waktu yang lalu, beberapa hari sebelum memasuki bulan Ramadhan, saya diberi kesempatan mencoba salah satu Gadget keluaran Samsung terbaru, yaitu Samsung Galaxy Tab A 2016 yang memang dirancang khusus sebagai gadget keluarga.

Sebenarnya kami sekeluarga bukanlah penggila gadget, yang harus setiap ada gadget keluaran terbaru dari merek ternama harus kami miliki, tapi kami juga bukan keluarga yang anti gadget, karena bagaimanapun juga benda itu sudah ada di sekitar lingkungan anak-anak, dan daripada mereka harus ngumpet-ngumpet memakainya atau mendapatkan informasi yang keliru dari orang lain mending saya dan suami memberikan kesempatan anak-anak main gadget asal dengan pengawasan kami, Orang tuanya.

Itulah kenapa saat saya tahu salah satu keunggulan Samsung Galaxy Tab A adalah adanya Kids Mode 4.0 yang membuat kita bisa mengatur kegiatan anak kita bermain gadget saya jadi tertarik.

Di fitur Kids Mode 4.0 ini saya bisa mengontrol berapa lama anak-anak main gadget dan aplikasi apa saja yang sudah dibukanya, dan ini benar-benar membantu saya sebagai orang tua, kalau biasanya anak-anak akan susah melepaskan gadgetnya, tapi dengan fitur ini dijamin drama penyerahan gadget tidak ada lagi :)

Dan sepertinya Samsung Galaxy Tab A baru yang hadir di tengah-tengah kami ini seperti membawa berkah tersendiri buat keluarga  saya di bulan puasa ini, ingin tahu apa saja yang bisa kami manfaatkan darinya?

Mengisi waktu ngabuburit lebih seru dengan permainan di Samsung Galaxy Tab A

Menunggu waktu berbuka puasa selalu terdengar membosankan buat anak-anak, apalagi diwaktu-waktu menjelang berbuka,mereka maunya keluar jalan-jalan dan pastinya jajan-jajan, padahal membeli makanan saat perut lapar itu seperti minum air laut, enggak ada puasnya dan yang lebih menyedihkan lagi biasanya makanan itu cuma dimakan sedikit sekali saat berbuka nanti, apalagi saya setiap hari sudah menyiapkan menu berbuka yang lebih sehat daripada jajanan-jajanan itu.

Naah... sekarang lain ceritanya, sejak ada Samsung Galaxy Tab A ini dirumah, kami jadi menghabiskan waktu bersama, apalagi saya memasang beberapa aplikasi yang bisa dimainkan bersama keluarga, karena ruang penyimpanannya besar jadi saya tidak khawatir memasukkan banyak aplikasi yang bisa dikatakan "berat" kedalamnya.

Beberapa permainan seperti foto lucu-lucuan, monopoli dan tebak gambar biasanya kami mainkan bersama menjelang berbuka, enggak perlu kuatir juga itu gadget di geser sana-sini dan berpindah banyak tangan, kan ada anti slipnya jadi enggak bakalan jatuh.

Ada satu permainan yang jadi favorit keluarga yang saya unduh dari Google Play, yaitu Masquarade, disitu anak-anak bisa membuat video dengan merubah wajah, lucu banget...



Mengenalkan kegiatan mengaji pada Hania

Puasa tahun ini Hania memasuki usia ke 4, usia yang pas sebenarnya untuk mengajarkan banyak hal, termasuk mulai mengenalkan kegiatan mengaji dan membaca huruf hijaiyah.

Dan enggak disangka-sangka ternyata lewat Samsung Galaxy Tab A ini Hania sepertinya menikmati sekali kegiatan itu, saya mengunduh aplikasi "Mengenal Huruf Hijaiyyah" yang paling mudah, dan layarnya yng lebar enggak bikin Hania kesulitan mengenal satu-persatu huruf hijaiyyah yang disampaikan.

Meski sebenarnya Hania agak susah fokus dan harus duduk dipangkuan saya selama pelajaran mengaji ini berlangsung, tapi terbukti lho... dia mulai mengenal beberapa huruf, dan langkah selanjutnya baru saya kenalkan bagaimana cara menulisnya, untuk sementara pengenalan huruf dulu lah..

Mengenalkan huruf hijaiyyah untuk Hania

Melatih gerak motorik halusnya lewat permainan


Acara cari resep makanan buat berbuka dan sahur lancar.

Tak bisa dipungkiri sebagai seorang Ibu, menyiapkan hidangan makan sahur dan berbuka itu bukanlah hal mudah, makan ditengah malam buat anak-anak bisa jadi semacam horor buat anak-anak, tapi kalau menunya mereka suka lain lagi ceritanya.

Itulah kenapa saya rajin mencari dari beberapa media menu makanan apa yang pas disajikan buat mereka, terutama untuk menu makan sahur, termasuk juga dari media internet.

Dan ternyata Samsung Galaxy Tab A ini sangat cocok untuk diajak berselancar mencari resep-resep yang lengkap dengan tutorialnya, karena sudah dilintasan jaringan 4G jadi enggk ada istilahnya video mati ditengah jalan karena jaringan lemot.

Kenapa saya lebih menyukai video tutorial masak dari pada sekumpulan resep? karena kalau resep biasanya saat kita praktekkan akan lain hasilnya dengan mengikuti cara pembuatan yang benar lewat video tutorial.

Selain itu acara memasak dengan mengikuti video tutorial dari Samsung Galaxy Tab A ini akan tambah seru kalau saya lakukan bersama anak-anak, selain mengenalkan kegiatan memasak pada mereka, juga bonding antara kami lebih terasa, meski dengan resiko dapur lebih berantakan dari biasanya, tapi kan dapur kotor bisa dibersihkan, tapi kedekatan antara kami itu yang terpenting.

Menangkap banyak moment seru bersama keluarga.

Usia anak-anak saya sekarang bisa dibilang usia lagi seru-serunya, banyak hal lucu atau konyol yang sering mereka lakukan, ada istilah hal sederhana jadi berkesan bila dilakukan anak-anak, dan sebagai orang tua saya dan suami tidak mau ketinggalan moment-moment itu, tak lupa mengabadikannya dan menjadikannya kenangan untuk dinikmati suatu saat nanti.

Dan dengan Samsung galaxy Tab A ini yang memiliki fitur Auto Focus di kamera belakangnya membuat kami bebas mengambil gambar dengan hasil yang sangat jernih, dan menyimpannya, atau untuk beberapa foto yang akan kami pajang biasanya aakan langsung kami cetak, Alhamdulillah foto hasil cetakannya bagus dan tidak pecah.

Makin akrab dengan Samsung Galaxy Tab A


Memang menyenangkan memiliki gadget yang bisa dimanfaatkan untuk seluruh anggota keluarga, dan itu menyangkut pemilihan gadget yang tepat, yang aman buat anak-anak dan chic buat orang tua.

Itulah mengapa Samsung Galaxy Tab A ini aktif  melancarkan kampanye #BeTabAFamily yang sedang berlangsung, untuk kembali mengangkat makna keluarga dan kebersamaan, hal ini seperti ingin menunjukkan banyak hal lho yang bisa kita lakukan bersama keluarga dan itu terbukti tetap menyenangkan.

Kalau untuk keluarga saya, mungkin beberapa hal diatas itu adalah yang bisa dilakukan bersama Samsung Galaxy Tab A, untuk keluarga lain mungkin lebih menyenangkan dan seru.. who's know? untuk mencari tahu silahkan kunjungi beberapa media sosial yang berkaitan dengan produk ini, di

  • Twitter       :  @Samsung_ID
  • Instagram   :  @ Samsung_ID
  • Facebook   :  Samsung Mobile Indonesia
Sponsored by


 












2 komentar:

  1. Waaah, jadi inget anak tante saya rambutnya lucu keriting-keriting saya gemesss kalo main xD hehhehe
    Salam kenal mbak, sukses selalu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... iya bikin gemes orang kadang pas jalan sering diuyel-uyel.

      Hapus