Minggu, 05 Juni 2016

6 Alasan Utama Memilih Samsung Galaxy Tab A 2016



Sebagai Orang tua saya sadar betul posisi dan tanggungjawab saya, bisa dibilang untuk saat ini sayalah yang memutuskan hal apa saja yang baik buat keluarga dan anak-anak saya, dengan berdiskusi dan mendengarkan anggota keluarga yang lain tentunya, tapi penentu keputusan terakhir tetap saya dan suami.

Karena tanggungjawab seperti ini saya berusaha selalu bijak dan teliti, meski kadang juga beberapa kali kecolongan saat membeli satu barang, ternyata barang itu tidak begitu bermanfaat.

Salah satunya adalah dalam memilih mainan apa yang cocok untuk anak-anak saya, beberapa waktu yang lalu saya memutuskan membeli sebuah alat musik yang ingin saya letakkan di ruang keluarga dan bisa dipakai bersama seluruh anggota keluarga, dan ternyata benda itu sangat bermanfaat dalam membantu anak-anak menstimulasi kemampuan bermusiknya, itulah maksud saya, sebisa mungkin semua barang yang ada dirumah saya bermanfaat.

Naah... bicara masalah barang-barang yang bermanfaat untuk menunjang tumbuh kembang anak-anak saya, jadi kepikiran untuk mengulas satu barang yang hampir semua keluarga punya yaitu gadget, entah itu tablet, android atau yang lain.

Setelah beberapa waktu lalu kami sekeluarga diundang oleh salah satu brand besar yaitu Samsung dalam rangka memperkenalkan produk Tablet yang di tujukan untuk seluruh anggota keluarga  Samsung Galaxy Tab A 2016, saya jadi ingin sedikit menjabarkan beberapa alasan kenap gadget ini cocok untuk keluarga.

Baca juga tulisan saya tentang event Samsung  Blogger's Family Gathering disini


Alasan-alasan ini saya rangkum berdasar pengalaman saya setelah lebih dari satu minggu menggunakan gadget ini, oke.. kita mulai yah..

1.Fitur Kids Mode 4.0 yang sangat membantu mengontrol pemakaian gadget pada anak.


Fitur Kids Mode


Saya orang tua yang selalu menerapkan, ada 3 kunci utama penunjang tumbuh kembang anak yaitu Interaksi, Stimulasi dan Nutrisi, jadi saya memposisikan Samsung Galaxy tab A 2016 ini sebagai salah satu penunjang stimulasi anak saya, terutama Hania, tapi stimulasi apa dulu nih..kalau memberikan gadget ke anak supaya dia anteng tanpa pengawasan dan kontrol waktu ya sama saja bohong.

Kalau sudah seperti itu sudah bukan alat stimulasi lagi jadinya, nah.. disinilah fitur Kids Mode ini berguna banget.

Jadi saya memasukkan beberapa game edukatif yang menarik dengan cara mendownloadnya via Google Play, lalu menempatkannya dalam Kids Mode ini, dan fitur ini hanya bisa dibuka dengan kode yang hanya saya yang tahu.

Dan selama berada dalam Kids Mode anak-anak tidak akan bisa keluar dan menjalankan aplikasi lain diluar Kids Mode ini tanpa membuka kunci menggunakan password yang hanya saya tahu itu tadi, keren kan..

Untuk pengaturan waktunya juga oke banget, kita tinggal setel waktu yang pas berapa lama anak kita main, kalau saya sih biasanya 10 menit cukup buat Hania setiap kali main, dan kalau sudah 10 menit itu maka si tokoh utama Kids Mode 4.0 ini akan menampakkan diri dalam posisi tidur, dan ini lumayan efektif lho buat Hania, kalau sudah gitu pasti dia akan ngomong " Koko.. Bobo..", kalau sudah mode tidur itu biasanya dia dengan sukarela menyerahkan gadgetnya, sistem keamanan yang kita kendalikan sendiri ini bernama Parental Control.

Kita bisa atur penggunaan gadget via Kids Mode ini


Bagan pengontrol waktu bermain gadget

Kalau waktu bermain habis si Koko ini bobo.


Selain pengontrol waktu di Kids Mode 4.0 ini kita juga bisa mengontrol permainan apa saja yang sudah dimainkan anak kita dengan melihat bagan yang disediakan.

Jadi kalau menurut saya Kids Mode ini merupakan fitur unggulan yang sepertinya bakal jadi idola Ibu-ibu.

2.Model yang kompak dengan layar lebar




Samsung galaxy Tab A 2016 ini memiliki layar 7 inchi yang nyaman dimata, selain itu bentuknya yang berdimensi  108,8 mm X 189,9 mm X 8,7 mm ini sepertinya pas sekali ditangan anak-anak, beratnya hanya 289 gram, kebayang kan kalau mereka harus memainkan tablet yang berat.

Tidak hanya modelnya yang kompak dan stylish tapi dari segi keamanan sepertinya juga diperhitungkan, terbukti dengan adanya body anti slip yang membuat gadget ini tidak gampang merosot saat dipegang, maklum gadget ini lebih sering ditangan anak-anak, jadi harus aman.

3.Kamera dengan fitur Auto Fokus.

Samsung Galxy Tab A 2016 ini dilengkapi dengan kamera 5 MP di bagian belakang dengan Auto Fokus yang memungkinkan gambar yang dihasilkan tajam dan jernih.

Kamera di gadget ini memiliki fitur Panorama untuk gambar vertikal atau horisontal, juga ada fitur burst untuk membuat animasi GIF.

Selain kualitas gambar yang baik kamera di Samsung Galxy Tab A 2016 ini juga bisa memindai kode QR atau barcode dengan baik, jadi cocok buat para orang tua yang hobi belanja online dan menggunakan sistem pembayaran dengan menggunakan kode QR.

Untuk kamera depan berkemampuan 2 MP, jadi cocok untuk berselfi  atau ber wefie ria, kamera ini juga berfungsi baik di beberapa aplikasi yang menggunakan fitur kamera.

Hasil foto luar ruang

Hasil foto dalam ruangan


Fitur-fitur untuk menyempurnakan hasil foto


4.Mumpuni di jaringan 4G

Semua orang inginnya cepat, termasuk saya, saat menggunakan gadget untuk mencari informasi via internet saya ingin yang berkecepatan tinggi, agar informasi dan video yang saya lihat dapat cepat terbaca.

Apalagi sekarang hampir semua provider sudah main di jaringan 4G yang lebih cepat, pasti butuh perangkat yang pas untuk mendukungnya, dan Samsung Galaxy Tab A 2016 ini bisa diandalkan, karena sudah bisa beroperasi di jaringan 4G, jadi saya nyaman saat melihat tutorial memasak atau make up di Instagram atau Youtube tanpa ada buffering.

Tanpa buffering artinya tanpa bete, berselancar di dunia maya lancar dan hampir tanpa hambatan.

5.Baterei 4000 mAh yang tahan lama.

Jujur saja yah.. ada satu hal yang sering menjengkelkan saat menggunakan gadget, yaitu baterei habis disaat yang tidak tepat, dan kita lupa membawa powerbank, rasanya itu seperti mau marah saja.

Tapi untungnya Samsung Galaxy Tab  2016 ini kemampuan btereinya lumayan lama karena berkapasitas 4000 mAh, jadi tidak perlu sering ngecas, seingat saya sejak seminggu pemakaian saya hanya mengecasnya dua kali, ini untuk pemakaian yang wajar yah..

6.Kapasitas penyimpanan yang besar.

Saat gadget ditangan buat para Ibu itu sudah seperti alat andalan, sedikit-sedikit cekrek.. sedikit-sedikit cekrek, ada saja tingkah lucu anak-anak atau tempat-tempat keren yang sayang untuk tidak diabadikan dalam foto atau video.

Selain itu banyak sekali aplikasi bermanfaat yang saya ingin masukkan dan simpan dalam gadget, mulai dari aplikasi game edukatif untuk anak-anak, aplikasi pembelian tiket beragam startup, aplikasi belanja online ataupun transportasi online, dan masih banyak lagi.

Dan untuk bisa menampung semua itu dibutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar agar gadget tidak keberatan dan berujung hang.

beruntung sekali karena Samsung Galaxy tab A 2016 ini memiliki ruang penyimpanan yang besar yaitu RAM 1,5 GB dan mampu menampung memory eksternal hingga 200 GB memungkinkan semua aplikasi yang kami inginkan dan semua foto-foto mupun video berbgai moment berharga tersimpan rapi didalamnya.

Bisa dibilang beberapa alasan itulah yang membuat saya dan keluarga jatuh cinta dengan Samsung Galaxy Tab A 2016 ini, karena sepertinya semua kebutuhan setiap anggota keluarga terpenuhi, selain fitur-fitur unggulan itu juga ada fitur standar yang ada di gadget ini seperti perangkat radio FM, alarm dan fitur standar lainnya.

6 alasan saya pilih Samsung Galaxy Tab A

Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Tab A


Setelah cerita yang panjang lebar tentang gadget ini, pasti penasaran dengan harganya, dan ternyata tablet canggih dan family friendly ini hanya dibanderol dengan harga yang cukup murah dan terjangkau yaitu Rp. 2.499.000 , enggak sampai dua setengah juta, dengan segala fitur terbaik dan nama besar Samsung sepertinya harga segitu lumayan bagus lah..

O iya.. selain itu ada bonus bagi pemakai Samsung galaxy Tab A 2016 ini yaitu Samsung S Lime, yaitu layanan penyedia informasi tentang berbagai hal lewat e-Magazine dan e-newspaper, untuk fasilitas ini Samsung bekerjasama dengan berbagai media ternama seperti MRA, Kompas Gramedia , Media Indonesia dan Koran Sindo bergam majalah dan koran yang ada di S Lime ini senilai lebih dari Rp.150.000, keren kan... kita bisa berburu informasi gratis dari layanan ini.

Dan Akhirnya memiliki gadget yang tepat untuk menunjang aktifitas stimulasi anak-anak memang menyenangkan, apalagi di beberapa penelitian menunjukkan stimulasi anak hingga usia 12 tahun merupakan bekal terpenting dalam hidupnya dan perkembangan otaknya, tapi lagi-lagi semua gadget ini berperan seperti pisau di rumah, kalau dimanfaatkan dengan baik akan menghasilkan barang atau masakan yang baik tapi kalau digunakan untuk hal buruk maka akibatnya juga akan buruk, tergantung seberapa bijak kita memanfaatkannya.

Kalau semua tulisan ini memang berdasar pengalaman pribadi saya menggunakan gadget ini, kalau ingin lebih jelas dan update informasi mengenai produk-produk Samsung bisa koq mengikuti sosial media mereka yang resmi agar mendapat informasi yang akurat mengenai produk ini dan kampanye #BeTabAFamily Samsung galaxy Tab A yang sedang berjalan, cek disini yah...

  • Twitter       :  @Samsung_ID
  • Instagram   :  @ Samsung_ID
  • Facebook   :  Samsung Mobile Indonesia

Sponsored by :












4 komentar:

  1. wihhh nana tambah seneng, tar main ama Babam yahhh pake tab baluu

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuuk Babam... minta beliin Mamanya yang kayak gini yah..

      Hapus
  2. kalau ada fitur kontrol bisa dibatesin anak maen game kan tenang, takut kalau anak gak bisa lepas dari gadget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naah itu dia fitur Kids Mode ini keren banget emang.

      Hapus