Minggu, 15 Mei 2016

Sudah Saatnya #MajuTanpaBatas Bersama Binus Online Learning




Manusia sekarang ini sepertinya dimudahkan dalam segala hal ya?

Gara-gara satu temuan yang namanya internet yang bisa menhubungkan satu orang dengan orang lain, membuat kita dengan segera tahu apa yang terjadi di belahan bumi lain saat itu juga, kita bisa bertatap muka dengan teman atau kerabat yang tinggal ribuan kilometer dari kita.

Dan yang lebih menyenangkan lagi beberapa hal yang dulu kita harus repot-repot melakukannya kini bisa dengan mudah dilakukan dengan bantuan internet, istilahnya online, mulai dari belanja, memesan moda transportasi sampai  kuliah.

Kuliah online ? Iya... dengan fasilitas materi dan diskusi yang sama seperti kuliah pada umumnya, keren donk...

Dulu saat baru lulus Sekolah Menengah Atas saya pernah berpikir untuk bisa kuliah dan mengambil jurusan yang saya sukai yaitu Psikologi, tapi karena keterbatasan waktu dan biaya akhirnya saya hanya meneruskan pendidikan di universitas yang dekat dari rumah,  agar ngirit ongkos ceritanya...

Tapi sekarang jaman sudah berubah, kita bisa meneruskan pendidikan dan mengejar titel yang kita mau dengan cara yang mudah, salah satunya ya kuliah online tadi.

Meski sebenarnya ada juga Universitas yang menawarkan kelas untuk khusus untuk karyawan, biasanya di sore atau malam hari tapi untuk bisa konsisten hadir di ruang perkuliahan sering menjadi kendala, nah dengan adanya kuliah online ini kendala itu tidak lagi berarti.

Tapi meski begitu kita enggak boleh sembarangan memilih universitas penyelenggara kuliah online ini, harus yang memiliki akreditasi yang baik dan terpercaya serta berkualitas, selain itu lihat juga track record lulusannya.

Salah satu universitas yang menyelenggarakan sistem perkuliahan online ini adalah Binus Online Learning yang menawarkan program perkuliahan via online.

Mengapa Binus Online Learning ?

Dengan nama besar yang sudah melekat pada Binus sepertinya tidak bisa diragukan lagi kualitasnya, apalagi sistem perkuliahan online ini yang memungkinkan para mahasiswa lebih fleksibel dalam menetukan waktu perkuliahan dan mendapatkan materi dari para Dosen masih secara online, untuk kegiatan bertatap muka langsung hanya dilakukan untuk yang bersifat pembahasan kasus. Diskusi pemahaman materi kuliah dan saat mendekati ujian, fleksibel kan?

Interaksi dengan dosen dan praktisi sangat diutamakan, untuk mendapatkan dan meningkatkan kemampuan dan wawassan mahasiswa dalam kegiatan praktis dan pengambilan keputusan yang nyata.

Untuk kegiatan belajar mahasiswa  Binus Online Learning sudah mempersiapkan dan memperhitungkan agara mahasiswa mendapatkan hasil yang berkualitas, mahasiswa dapat fokus belajar dengan jumlah mata kuliah yang terbatas di tiap periode atau semester sehinga hasil yang didapatkan lebih maksimal.

Mahasiswa Binus Online Learning juga akan mendapatkan pembelajaran global, dimana mahasiswa tidak saja diajar oleh dari berbagai kota seperti Jakarta, tapi juga Dosen yang berada diluar negeri, karena kembali kita ingat kalau perkuliahan ini mengunakan kemajuan sistem komunikasi online, jadi mahasiswa diharap bisa maju tanpa batas.

Binus Learning menggunakan sistem LMS ( Learning Management System) yang nantinya akan memungkinkan mahasiswa online Binus ini terintegrasi antar mahasisw maupun mahasiswa dengan Dosennya, maupun mahasiswa dengan pembimbing akademis.

Dengan sistem LMS ini maka hasil yang didapat oleh mahasiswa online Binus nantinya akan setara dengan mahasiswa yang berkuliah pada umumnya.

Untuk metode perkuliahan, setiap mata pelajaran yang disampaikan dalam beberapa bentuk seperti diskusi di foum, tugas individu atau kelompok, video conference, video pembelajaran. Semua ini dilakukan secara online dan bisa dilakukan dimana saja asal ada koneksi internet.

Namun untuk awal masuk perkuliahan dan ujian setiap mahasiswa harus datang ke BULC atau kampus binus, selanjutnya kegiatan perkuliahan akan bisa dilakukan secara online, untuk mahasiswa yang sedang bekerja hal ini pasti sangat bermanfaat.

Koneksi internet dan perangkat yang memadai untuk kuliah online

Bagaimana mahasiswa Binus Online Learning saling terhubung ?

Setiap mahasiswa Binus Online Learning bisa saling terhubung melalui Binus University Learning Comunity (BULC) yang sudah hadir di beberap kota besar di Indonesia , diantaranya Palembang, Semarang, Malang dan Bekasi.

Dengan adanya BULC ini jika mahasiswa Binus Online Learning ini sedang ada tugas keluar kota dan bertepatan dengan waktu ujian atupun perkuliahan face to face maka dapat datang ke BULC terdekat untuk mengikuti kegiatan tersebut

Jadi bisa dibilang BULC ini komunitasnya mahasiswa online binus untuk bisa selalu terhubung dengan kampusnya.

Apa goal Binus Online Learning ini ?

Setiap sistem pendidikan dimaksudkan agar seseorang menjadi pribadi yang lebih baik, termasuk juga dengan Binus Online Learning yang memiliki program EES ( Employability Enterpreneurial Skill) yang dimasukkan kedalam mata kuliah, Binus Online Learning tidak saja menyiapkan lulusannya untuk siap bekerja tapi juga menciptakan lapangan pekerjaan, karena jiwa enterpreneur memang sangat dibutuhkan saat ini.

Saat ini Binus Online Lerning juga telah menghasilkan lebih dari 300 lulusan terbaik yang tersebar diberbagai instansi, dan perusahaan baik nasional maupun multinasional.

Tentunya dengan metode pembelajarn secara online anda dapat #Majutanpabatas karena dapat kuliah kapan saja , dimana saja tidak ada lagi batasan untuk anda kuliah, sekaran anda dapat melakukannya sambil bekerja mengejar passion, mengurus bisnis, mengurus keluarga atau kuliah online ini juga tetap bisa dilakukan saat kita sedang travelling keluar negeri.

Siapa saja yang bisa kuliah di Binus Online Learning ?

Siapapun bisa berkuliah di Binus Online Learning ini asal sudah menamatkan Sekolah Menengah Atasnya sih.. ya ealah.. gimana mau kuliah kalau belum lulus SMU.

Pekerja profesiaonal, karyawan bahkan Ibu Rumah Tangga bisa berkuliah di Binus Online Learning ini, waktu perkuliahan yang fleksibel memudahkan para mahasiswa untuk mengikutinya.

Saya juga mendapat informasi beberapa teman suami saya yang sama-sama bekerja di salah satu perusahaan otomotif besar juga melakukan kuliah online ini di Binus Online Learning.

Apa  saja pilihan program studi di Binus Online Learning ?

Ada beberapa program studi yang bisa dipilih mahasiswa disesuaikan dengan situasi dan kondisi mahasiswa itu sendiri, yaitu :

Program D3
1.    Komputerisasi Akuntansi
Program S1
1.    Manajement – Business Manajemen
2.    Sistem Informasi – Corporate Information System
3.    Akuntansi
4.    Manajemen Marketing
5.    Sistem Informasi
Program S2 ( Khusus Jakarta)
1.    Magister Teknik Informatika – MTI
2.    Magister Manajemen Sistem Informasi

Jadi tunggu apalagi, sepertinya kita memang semakin dimanjakan oleh teknologi, tergantung kita akan memanfaatkan teknologi itu untuk hal baik atau sebaliknya, hal ini juga membuat saya berpikir untuk kembali kuliah apalagi bisa dibilang menuntut ilmu itu enggak mengenal umur tua, jadi enggak ada salahnya buat yang dulu memiliki keinginan untuk kuliah tapi karena satu dan lain hal terpaksa tidak melakukannya, sepertinya bergabung dengan Binus Online Learning dan melakukan kuliah online bisa jadi pertimbangan nih..

Jadi pertanyaanya kini sudah siapkah kita #MajuTanpaBatas bersama Binus Online Learning ?

Sumber foto : edukasi.kompas.com


 

8 komentar:

  1. jadi lebih mudah yahh menimba ilmu sekarang..infonya lengkap nih

    BalasHapus
  2. Makin gampang buat yg pekerja juga yaa kalau kuliah online begini yaa mbak

    BalasHapus
  3. Cocok nih buat kita yang tiap hari berhadapan sama internet :D
    Kapan-kapan pengen cobain juga ah~

    BalasHapus
  4. Wah, kuliah jadi semakin mudah aja ya
    tinggal kemauan serta modal biaya aja :)

    BalasHapus