Kamis, 07 April 2016

Folk 'N Vogue: 100% Indonesia Pameran Fashion Karya Anak Bangsa




Dunia fashion di Indonesia itu sangat dinamis dan bergerak terus, setiap tahun selalu ada desainer-desainer baru muncul dan menampilkan karya terbaik mereka, berharap akan diterima pasar dengan baik.

Karena pada dasarnya manusia entah laki-laki atau perempuan meman selalu ingin tampil menarik, itulah sebabnya dunia fashion tidak akan pernah berhenti, apalagi di Indonesia yang memang terkenal dengan keragaman budayanya, yang membuat banyak desainer tertarik untuk mengangkatnya.

Karya-karya para desainer dalam negeri ini memiliki karakter yang kuat dan berkesempatan mendunia, itulah sebabnya ASEPHI (Asosiasi Eksportir dan Produsen Handycraft Indonesia) yang sudah lama menggelar INACRAFT dan CRAFINA berinisiatip untuk mengadakan pameran khusus fashion karya putra bangsa untuk yang pertama kalinya.

Pameran bertajuk Folk ‘N Vogue: 100% Indonesia ini diharapkan bisa menjadi gawai para penikmat industri fashion dalam negeri untuk bisa menikmati karya-karya orisinal para desainer tanah air dan membuka peluang ekspor produk-produk itu keluar negeri, apalagi dengan gencarnya isu MEA yang membuat semakin banyak mata dunia melirik karya fashion berkarakter asli Indonesia.

Berpengalaman di dua event sukses INACRAFT dan CRAFINA yang setiap gelarannya mampu menyedot animo yang luar biasa, ASEPHI yang juga bekerja sama dengan ERB Production ini mengharapkan pameran fashion produk asli Indonesia yang pertama kali mereka selenggarakan ini akan juga mengundang antusiasme yang sama besarnya dengan kedua event sebelumnya, begitu kira-kira yang disampaikan oleh Bapak Thamrin Bustami dari ASEPHI.

Folk ‘N Vogue: 100% Indonesia ini sendiri akan di selenggarakan dari tanggal 7-11 September 2016 di Assembly Hall, Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta. Masih lama sih.. tapi bolehlan ditandai dulu kalendernya untuk bisa hadir dan ikut meramaikan perkembangan fashion Indonesia.

Event ini akan menyediakan 200 booth pameran yang bisa dimanfaatkan anggota ASEPHI atau umum untuk bisa mengenalkan hasil karyanya dengan konsep terbuka gabungan antara galeri dan peragaan busana exclusive ataupun parade.

Jadi bisa dibayangkan meriahnya acara yang bisa dibilang all in one ini, apalagi untuk peragaan busananya juga akan dimeriahkan oleh karya salah satu desainer ternama Indonesia yaitu Itang Yunasz.

Di gelaran Folk ‘N Vogue: 100% Indonesia ini juga ada satu momen yang sangat spesial dan diharap bisa mengugah kenangan dan kreatifitas para insan penggiat fashion Indonesia, akan ada satu persembahan khusus untuk Alm.Ramli by Lindy ANN pas acara pembukaan, nantinya karya-karya almarhum semasa hidupnya  akan dibawakan oleh para model senior seperti Rima Melati, Widyawaty, Dian Tanjung, Enny Soekamto dan lain-lain.

Tak berhenti samapai disitu di event ini juga akan ada sesi Marketplace dimana para desainer ini bisa mengenalkan karya mereka kepada para pembeli potensial dari berbagai negara dalam bentuk forum untuk menjalin networking yang lebih luas.

Karena merupakan ajang yang bergengsi maka para peserta pameran ini benar-benar sudah melewati babak seleksi yang ketat baik dalam mutu atau kompatibelitas karyanya.

Saya jadi enggak sabar untuk menyaksikan langsung acara ini, kapan lagi ada kesempatan bisa menyaksikan Fashion show, pameran dan presentasi fashion dalam satu event

2 komentar: