Kamis, 03 Maret 2016

#JNE7Magnificent 7 Inovasi Luar Biasa JNE





Saat mendengar kata JNE apa yang ada dalam pikiran kita, pasti ingatnya kalimat ini :

 “ Kita kirim pake JNE yah sist..?”  ala-ala online shop.

Karena memang saat mendengar JNE yang terbersit dipikiran kita adalah jasa pengiriman barang yang sudah sangat familiar terutama yang sering belanja  online, karena pengalaman pribadi 8 dari 10 online shop yang saya biasa belanja selalu pakai JNE sebagai jasa pengiriman barangnya, sampai-sampai kurirnya hafal banget dengan saya.
Nah.. jadi ceritanya JNE yang sudah sangat tersohor dan terpercaya itu kini terus berinovasi  dan bergerak lebih maju kedepan di kelasnya dengan meluncurkan “7 Magnificent”, atau “7 yang Mengagumkan”.

Apa dan kenapa di sebut 7 Magnificent, harusnya sesuatu yang luar biasa donk, dan benar saja di acara launching program tersebut yang bertempat di D’Consulate , Jakarta , 29 Februari 2016 beberapa waktu yang lalu juga dikemas dengan acara yang tidak biasa, saya sebagai salah satu blogger yang berkesempatan datang merasakan sendiri energi dan optimisme yang terpancar dari para kru JNE yang juga hadir di acara itu, dan itu akan menjadi satu awal yang baik untuk suatu program itu untuk bisa berjalan dengan baik nantinya apalagi dibelakangnya ada dana Rp 450 Miliar  untuk itu.

JNE menamakan program baru yang pertama kali ditanah air itu dengan “7 Magnificent” bukan tanpa alasan karena memang ada 7 hal baru yang akan digelontorkan JNE ke masyarakat yang nantinya akan memudahkan dan memberikan keleluasaan para pelanggan JNE kedepannya, ok.. karena saya datang ke acara peluncurannya yang di pandu sang MC tambun Kemal jadi saya akan sedikit bercerita apa itu 7 magnificent

1.MyJNE Aplikasi berbasis android untuk Pelanggan JNE
Saat mendengar namanya saya langsun mendownloadnya, karena ternyata dari aplikasi itu saya bisa mendapatkan banyak kemudahan seperti melacak sampai mana kiriman saya, karena biasanya saya harus membuka netbook dan masuk ke websitenya JNE untuk melakukannya, lalu saya bisa mencari mana JNE terdekat yang ada di sekitar saya, keren banget kan?..tak hanya itu, tarifnya pun bisa saya cek langsung disitu, apalagi aplikasi ini ternyata enggak makan banyak memori hape koq..
Jadi buat yang sering berurusan dengan JNE kayaknya wajib deh pasang aplikasi MyJNE yang berlogo Pak kurir JNE bertopi merah-putih ini.




2.JNE PopBox mesin Locker penyelamat kiriman saat penerima tidak di tempat.
Ini keren banget, jadi saat kita menerima barang dari Pak Kurir JNE dan kita tidak ada ditempat kita bisa memanfaatkan fasilitas itu, gampang saja prosesnya :
Kita kirim barang---Kurir masukkan ke PopBox tertuju--- Penerima mengambil barang di PopBox sesuai kode
Efektif kan.. dan JNE PopBox yang bentuknya mirip mesin minuman otomatis ini sudah ditempatkan di banyak titik di seluruh wilayah Jakarta.




3.JNE @Box Pre Paid Kardus praktis berbundling ongkos kirim
Ini juga keren, jadi JNE mengeluarkan kardus dengan ukuran tertentu untuk pengiriman barang dan harga kardus itu sudah termasuk ongkos kirim, keren kan.. saya enggak pernah mikir untuk inovasi sekeren ini, ya ealaaah.. saya kan enggak punya bisnis ekspedisi.
Tapi saat saya pikir-pikir ternyata inovasi ini memang memudahkan pengirim barang, kardus yang terdiri dari dua ukuran itu untuk dua ukuran berat barang yang akan dikirim, yaitu:

  •    @Box Prepaid 2 ukuran 30cm x 30cm x 12 cm untuk ukuran barang maksimal 3 KG
  •   @Box Prepaid 3 ukuran35cm x35cm x 17 cm untuk ukuran barang maksimal 5 KG

Dan pastinya dengan perhitungan seperti ini beban yang ditanggung pengirim lebih kecil, apalagi kita enggak perlu repot nyari kardus.





4.JNE Super Speed untuk pengiriman wilayah Jakarta, kirim dan sampai di hari yang sama.
Kalau layanan ini masih untuk sekitaran Jakarta sepertinya, jadi kita bisa mengirim barang dan hanya dalam hitungan jam barang akan diterima oleh penerima, cepet banget yah..
Layanan ini dibuka dari jam 08.00 sampai 15.00 , jadi bila ada dokumen atau barang penting yang memang dibutuhkan untuk diterima hari itu juga bisa pakai jasa ini, dan dalam beberapa jam, di hari yang sama kiriman kita akan sampai ke alamat.



5. JNE MyCOD untuk kemudahan para pelaku Online Shop
Fitur ini tepat, bagi pelaku usaha onlineshop. Pihak JNE bekerjasama dengan Permata bank, untuk layanan pembayaran belanja online.

Caranya ?

-  Daftar jadi member JNE dan selanjutnya isi form yag disediakan sebagai Onlineshop.
- Dana nasabah di MyJNE terpotong otomatis pindah ke rekening tujuan. (proses bisa dilakukan via aplikasi mobile)
-  MyJNE melakukan permintaan, penarikan saldo MyJNE ke rekening bank melalui aplikasi mobile. Saat Settlement, JNE Kasir melakukan pemindahbukuan dari rek JNE ke rek. Nasabah. (transfer dilakukan secara mobile)
- Untuk Top Up saldo MyJNE bisa ATM bank manapun, dengan memasukkan kode bank dan kode pelangan MyJNE.


6. JNE Trucking untuk pengiriman barang dalam jumlah besar.
Fasilitas ini sepertinya cocok buat para pelanggan JNE yang mau pindah rumah, karena menggunakan truck Double Decker, jadi berat kiriman yang diperbolehkan minimal 10 KG, dan pastinya lebih hemat, layanan ini meliputi Jawa, Sumatera dan Bali





 7. JNE Internasional Ship untuk pengiriman keluar negeri
Layanan ini untuk memudahkan pengiriman ke luar negeri seperti China, Singapore dan Hongkong, lewat layanan ini pelanggan JNE akan tetap bisa menggunakan JNE untuk mengirimkan paket kenegara-negara Asia pasifik.



Selain itu mengingat semakin maraknya pembajakan akan lagu-lagu Indonesia, JNE merasa punya tanggungjawab moral untuk ikut memberantasnya, caranya? mereka menjual CD asli dan bukan bajakan untuk lagu-lagu Indonesia diseluruh agennya yang tersebar diseluruh Indonesia, stop beli bajakan!!

Itulah ke7 keajaiban luar biasa yang telah diluncurkan JNE, kedepannya diharapkan akan berjalan lancar dan JNE semakin merajai dunia ekspedisi di Indonesia, demikian yang diungkapkan oleh Mohammad Feriadi selaku Presdir JNE.

Acara peluncuran yang berlangsung santai dan menyenangkan ini juga mengahadirkan beberapa anak yatim yang menerima bantuan dari JNE, pantas saja pas saya datang ada beberapa anak kecil yang berpakaian muslim rapi sedang menikmati makanan dengan lahapnya saat acara belum dimulai, salut dengan JNE yang masih mau memperhatikan dan berbagi rejeki dengan para anak yatim itu, semoga saja program yang diluncurkan akan berjalan sangat lancar bersama do’a mereka ini.

Tak hanya kehadiran anak-anak yatim itu yang membuat saya antusias mengikuti acara ini sampai akhir, karena diawal acara saja salah satu teman saya sudah dapat hadiah voucher dari akting lucu Kemal yang pura-pura menyerahkan paket, dan benar saja selama acara berlangsung banyak sekali hadiah dan voucher yang dibagikan, tapi seperti biasa tidak ada nama saya tercantum.. nasiib..nasiib


Tapi tak mengapa karena lewat acara ini saya jadi tahu banyak inovasi baru yang di gadang JNE yang nantinya bakal jadi cerita seru saya ke anak-anak saat pulang nanti





10 komentar:

  1. gebrakan baru dari jne ini sangat membantu para penjual dan pembeli online. Semoga fasilitas ini cepat tersebar di berbagai pelosok Indonesia

    BalasHapus
  2. gebrakan baru dari jne ini sangat membantu para penjual dan pembeli online. Semoga fasilitas ini cepat tersebar di berbagai pelosok Indonesia

    BalasHapus
  3. Kalo luar kota pake JNE cepet sampai dan murah. Klao dalam kota pake gojek aja hahaha

    BalasHapus
  4. keren JNE selalu berinovasi menjadi jasa terbaik, saya salut

    BalasHapus