Rabu, 09 Desember 2015

Jumpa Pakar Ayahbunda : Hamil Tetap Happy



Jumpa Pakar Ayahbunda

Saat hamil dan menyusui adalah momen penting buat seorang perempuan, di fase itu segala macam perubahan terjadi, mulai dari psikis sampai bentuk tubuh, itu karena Ibu hamil mengalami perubahan hormon yang sangat signifikan.

 Hal inilah yang dibahas di event Jumpa Pakar Ayahbunda yang mengambil tema Tetap happy dan Percaya Diri Saat hamil dan Pasca Melahirkan, acara yang bermanfaat ini didukung Bio Oil, produk perawatan kulit yang biasa digunakan untuk mengatasi strechmark dan keluhan kulit selama hamil dan pasca melahirkan.

Beruntung sekali saya bisa menghadiri acara ini berkat undangan dari UFM 947 Mom’s Community yang juga salah satu media partner dievent keren ini, makasih UFM..:-)

Hamil merupakan anugerah yang terindah, tapi serentetan masalah yang dibawa juga tidak sedikit, saya ingat saat hamil anak pertama ada perasaan campur aduk, badan yang semula langsing bak model, bertambah bulat tak beraturan, meski kata suami sexy sih... dan kulit leher mengalami hiperpigmentasi, ngeri banget lihatnya hitam dekil gitu.

Saat itu perubahan – perubahan itu sempat membuat saya senewen, untunglah suami selalu memberikan support dan meyakinkan saya kalau semua baik-baik saja, dan ternyata dukungan dan kasih sayang suami sangat diperlukan disaat-saat itu, itu yang di sampaikan Mbak Roslina Verauli, Psikolog cantik idola saya yang mengisi acara di Jumpa pakar kali ini.

Mbak Vera juga mengatakan perasaan yan bahagia sangat diperlukan oleh Ibu yang sedang hamil, karena dengan perasaan nyaman bumil bakal bisa menjalani kehamilan dengan tanpa beban, suami bisa membantu istrinya yang sedang hamil dengan selalu menjaga dan berusaha menjadi Suami Siaga, siap sedia kapanpun istri membutuhkan dan selalu ada, Mbak Vera bahkan mengajari bagaimana peran suami bisa meredakan stres bumil dengan sentuhan lembut dari kepala menuju sepanjang punggung sampai tulang belakang, enggak tanggung-tanggung Mbak Vera juga meminta  sepasang peserta mempraktekkannya, kontan seluruh peserta disalah satu ruangan  di Hotel Double Tree ini heboh dengan aksi elus-mengelus itu, pasangan yang didapuk untuk mempraktekkan yang asalnya malu-malu tapi tetap mengikuti saran Mbak Vera.

Dan ternyata dari sentuhan sederhana suami ini mampu membuat istri nyaman dan rileks, dan itu akan sangat bagus untuk perkembangan janin di perut, baik secara fisik maupun psikis.

praktek aksi elus-mengelus tips dari Mbak Vera

Di kesempatan itu Mbak Vera juga mengadakan game sederhana yan dinamakan Happy Scale,di permainan itu peserta diminta menuliskan angka 0 sampai 10 secara vertikal di selembar kertas, lalu paserta diminta mengukur tingkat kebahagiaanya dari angka-angka tersebut di saat itu, dan menuliskan di situ alasan kenapa dia memilih angka itu.

Beberapa peserta memilih angka besar 7, 8 , 9 bahkan 10, dengan alasan yang beragam mulai dari bahagia karena ada yang baru USG dan tahu kalau bayinya laki-laki sesuai harapannya atau karena saat acara sang suami tercinta mau mengantarkan dan menemani, dan lain-lain, namun ada juga yang memilih angka kecil karena beragam alasan juga, tujuan permainan ini agar para bumil ini bisa menjaga dan mengontrol emosinya.

Selain itu perubahan fisik selama hamil terutama kulit juga mengganggu para bumil, kalau dulu saya mengatasi permasalahan kulit selama hamil dengan rutin memakai cream yang khusus buat Ibu hamil agar permasalahan strechmark dan selulit dapat hilang, dan terus terang lumayan sulit mendapatkan cream itu 15 tahun yang lalu.

Di event ini juga ada product knowledge tentang Bio Oil, yang ternyata memiliki banyak manfaat, mulai dari mengurangi bekas luka, strechmark, atau selulit yang biasanya sangat mengganggu, teksturnya yang ringan dan enggak lengket membuat Bio Oil terasa nyaman dipakai, kandungan bahan alaminya aman untuk para bumil, yang memang sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan kosmetik yang berbahan dasar zat kimia berbahaya, saat kami diberi kesempatan mencoba Bio Oil saya sempat merasakan kelembutannya dan aromanya juga  menenangkan.

Jumpa pakar kali ini juga di isi dengan pemaparan dari dr.Yanti tentang pentingnya merawat kulit saat hamil dan pasca melahirkan, tak perlu menunggu lama, perawatan kulit juga bisa dilakukan saat si dedek masih dalam kandungan, asal produk yang dipergunakan aman, Bio Oil ini contohnya, selain itu menghindari stress dan konsumsi makanan bergizi juga wajib hukumnya buat bumil.

 Dipenghujung acara juga ada artis cantik yang sedang hamil dan membagikan pengalamannya menjalani kehamilan yaitu Revalina S Temat, artis bertahi lalat manis ini bercerita suka dukanya, banyakan sukanya sih.. selama hamil, juga tips agar tetap tampil menarik.


Acara Jumpa Pakar Ayah Bunda yang berlangsung sekitar 3 jam itu diakhiri dengan pembagian doorprize.. yup benar!! Nama saya tidak disebut oleh si pembawa acara dan itu artinya kembali Zonk.

Dan akhirnya bisa hadir diacara denan banyak Ibu hamil didalamnya dan tahu produk bagus yang kayaknya bakal saya pakai merupakan kesempatan yang meneyenangkan buat saya dan akan jadi cerita menyenangkan buat anak-anak saat kami ngobrol nanti, memang jadi Mama itu seru.

Suasana Jumpa Pakar Ayahbunda

2 komentar:

  1. Acaranya keren Dan bermanfaat.

    Menurutku sih Hamil itu enak. Bisa manja2an ma suami... Hihihii

    Tapi lahirannyaaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuu.. dan biasanya selalu diturutin, toss..

      Hapus