Minggu, 18 Oktober 2015

Fun Blogging Itu Keren Banget



Kalau disuruh menjabarkan, apa itu Fun Blogging?

Saya akan menjawab itu komunitas yang keren banget, sudah.

Tapi bukan artikel donk namanya kalau saya enggak menjelaskan kenapa saya sebut Fun Blogging ini keren banget, karena lewat komunitas ini saya kembali menulis dan mengisi blog saya yang sudah matisuri, enggak tersentuh sama sekali dan termotivasi kembali untuk menceritakan semua hal yang mungkin bisa berguna buat siapapun yang membacanya.

Saya termasuk generasi awal masuk di Fun Blogging ini, gelombang 2, teman-teman seangkatan saya adalah para blogger hebat yang masih mau terus belajar membuat blognya lebih ciamik.

Saat pelatihan yang dipandu tiga mentor cantik, kami panggil Cek Gu, yaitu Mbak Haya Aliya Zaki, Teh Ani Bertha, dan Mbak Shinta Ries, ketiga orang ini hebat, mereka mau membagi ilmunya dengan kami.

Mbak Haya, seorang blogger yang juga sekaligus editor mmberikan trik-trik supaya artikel di blog kita enak dibaca dengan ejaan yang benar, saya baru tahu kalau ternyata banyak sekali kesalahan yang saya lakukan pada tulisan-tulisan di blog saya dulu, dari Mbak haya juga saya belajar kalau sebisa mungkin jujur pada tulisan kita, dan itu yang selama ini saya coba pertahankan.

Mbak Shinta Ries, mengajari kami para blogger bagaimana beramah-ramah dengan Google kalau mau tulisan kita masuk daftar di pencarian mereka, juga cara membuat blog yang enak dilihat, Google membaca dari kiri kekanan, itu yang selalu saya ingat sampai sekarang.

Dari Mbak Ani saya belajar banyak bagaimana cara membuat blog kita bisa menghasilkan, sampai sini saya benar-benar takjub.. ooh ternyata jadi blogger itu bisa dapat uang banyak ya..

Inilah para Cek gu kita,( foto minjem dari File Fun Blogging di Facebook)


Meski cuma beberapa jam workshop ini tapi benar-benar sangat berkesan buat saya, dan ngefek banget hingga saya kepikiran buat blog baru , ya lubenaali.blogspot.com ini, jadi bisa dibilang blog ini lahir gegara Fun Blogging, dan sebisa mungkin semua prinsip yang para Cik Gu itu ajarkan saya terapkan, meski enggak maksimal, karena memang kemampuan saya yang terbatas.

Kalau lihat gambar ini langsung inget Fun Blogging


Ada yang kurang sebenarnya, karena memang waktunya sangat terbatas, jadi semua materi yang berat-berat itu harus kami lahap dalam satu hari, kalau buat blogger yang piawai sih enggak masalah, tapi kalau buat saya benar-benar berat, saya merangkak-rangkak mengikuti pelajaran mereka sebenarnya, tapi Alhamdulillah ternyata workshop ini masih terus berlanjut di grup Fun Blogging di Facebook, jadi saya masih bisa ubek-ubek disana.

Grup Fun Blogging di Facebook ini enggak cuma menapak tilas kembali materi-materi yang kita dapat saat pelatihan, juga tempat kita berbagi tulisan-tulisan di blog kita, dan yang lebih asyik banyak lho kesempatan dapat job dari grup ini, itulah kenapa saya anteng banget berlama-lama stalk di grup ini.

Saya berharap next time Fun Blogging memberikan workshop ini lebih terfokus, dan hanya satu pokok pembahasan, bukan 3 jadi satu seperti sekarang, hanya usul sih.. tapi ngarep juga diwujudkan.

Dan diulang tahun Fun Blogging yang pertama ini saya ingin ucapkan :

Selamat Ulang Tahun Fun Blogging Teruslah Menginspirasi





4 komentar:

  1. Yuhuuu.....makasih udah ikutan Fun Blogging Mba :D
    Usulan2nya akan kami pertimbangkan. Sekali lagi, terima kasih.....

    BalasHapus
  2. karena fun blogging 2 kita kenal ya

    BalasHapus