Senin, 02 Februari 2015

Kunjungan Keluarga Karyawan PT.ISI

Kunjungan Keluarga karyawan ke PT.ISI


Di penghujung tahun 2014 kemarin ada yang istimewa buat kami, keluarga karyawan PT. ISI atau Indomobil Suzuki International, yaitu perusahaan yang memproduksi kendaraan berlabel Suzuki, keluarga karyawan di beri kesempatan untuk datang ke lingkungan kerja untuk menghadiri acara Kunjungan Keluarga Karyawan PT.ISI.

Kegiatan ini sebenarnya bertujuan untuk mengenalkan bagaimana lingkungan kerja yang sebenarnya kepada anggota keluarga karyawan agar keluarga karyawan berasa memiliki dan makin cinta dengan PT.ISI , juga untuk semakin mengakrabkan antar anggota keluarga karyawan .

Sebagai salah satu istri karyawan PT.ISI sya enggak mau ketinggalan donk... dari pagi sudah siap-siap dan penasaran pengen lihat bagaimana sih kondisi tempat kerja Abinya anak-anak,

Acaranya sendiri di adakan di salah satu ruang pertemuan di lingkungan pabrik, tempat yang lumayan luas dan bersih tentunya, di sebelah pintu masuk kami di sambut banner yang lumayan gede, jadi tak boleh di sia-siakan donk, foto dulu ala selebritis

Sebelum acara mulai foto dulu .

Dan acarapun di mulai, mbak MC yang cantik mencairka suasana dengan memberikan game yang santai dan membuat kami bersemangat, karena ada hadiahnya,*teteup, enggak cuma itu sebenarnya mbak MC kita ini juga memberikan pembukaan dan pengenalan tentang PT. ISI, bagaimana dan kapan tepatnya PT. ISI hadir dan merambah dunia otomotif di Indonesia. 

Game-game sebelum acara di mulai.

Secara garis besar PT.ISI merupakan perusahaan otomotif  kerjasama anatara Jepang-Indonesia, untuk di Indonesia di bagi beberapa bagian dalam menjalankan roda perusahaan, yaitu :


  1. Plant MT.Haryono, Jakarta. berfungsi sebagai kantor utama PT.ISI , di sini segala macam urusan administrasi ada di tempat ini.
  2. Plant Cakung, Jakarta di sini mengurusi masalah engine atau mesin yang akan di gunakan sebagai bahan utama otomotif produksi PT.ISI.
  3. Plant Tambun 1 dan 2 , Bekasi, Di tempat ini produk motor dan mobil Suzuki di rakit dan siap di luncurkan di pasaran.
  4. Plant Cikarang ini adalah lokasi baru yang akan di tempati PT.ISI untuk memenuhi kebutuhan tempat yang jauh lebih luas dengan produksi yang lebih besar, dengan luas 54 hektar di harapkan bisa mencapai target produksi dan memenuhi permintaan pasar yang selalu meningkat.
Bicara mengenai karyawan , enggak tanggung-tanggung jumlahnya, dengan jumlah karyawan 6000 orang maka tak heran kalau PT.ISI adalah salah satu perusahaan besar yang menyerap tenaga kerja potensial lumayan banyak.


Setelah acara pengenalan perusahaan secara verbal, kami di ajak berkeliling pabrik dengan menggunakan shutle bis yang di sediakan perusahaan, sayang sekali untuk sesi ini kami tidak bisa melihat semuanya menimbang segi keamanannya sih, karena sebagian besar yang datang mengajak anak-anak yang bahaya nantinya kalau harus masuk ke tempat-tempat kerja yang rawan, seperti di bagian pengecatan (painting) dan pengelasan (welding) , tapi kami di ajak berkeliling di bagian perakitan ( assembling) dan gudang penyimpanan kendaraan yang sudah siap di pasarkan.

Kesan yang saya dapat benar-benar luar biasa, setelah hampir 20 tahun suami bekerja di situ saya baru tahu lingkungan kerja tempat suami saya setiap hari berangkat dan mencari nafkah, tempatnya sangat luas dengan pengamanan yang sangat ketat, karena memang di perusahaan ini keselamatan pekerja sangat di utamakan,


Puas berkeliling pabrik kami kembali ke tempat kami berkumpul tadi untuk acara tanya jawab, karena memang banyak dari keluarga karyawan yang ingin tahu lebih banyak tentang perusahaan tempat anggota keluarganya bekerja, dan serunya buat beberapa penanya di sediakan hadiah sebagai kenang-kenangan, ada beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan dengan situasi dan kondisi kerja di PT.ISI juga pertanyaan tentang komunitas yang berkaitan dengan kendaraan dengan label Suzuki, seperti kita tahu ada beberapa komunitas sebut saja ERCI ( Ertiga Club Indonesia), si penanya menanyakan apakah itu memang bentukan PT.ISI  atau bukan, dan ternyata komunitas-komunitas tersebut bukanlah bentukan PT.ISI tapi murni bentuk loyalitas para pemilik kendaraan, tapi PT ISI sangat menyambut baik dan mensupport kegitan-kegiatan yang di lakukan komunitas-komunitas itu, wow.. keren banget yah perusahaan tempat suamiku kerja ini.

Ada perasaan bangga terselip bagi kami para anggota keluarga karyawan salah satu perusahaan otomotif terbesar di Indonesia ini, dan berharap kedepannya semakin maju, dan itu bakal berimbas kepada kami juga toh.. dan acarapun selesai dengan diadakannya makan siang, dengan menu sehat di kantin perusahaan tentunya.

Penjelassan tentang keberadaan PT>ISI di Indonesia



Goddie bag yang di sediakan untuk semua peserta




Seluruh peserta Kunjungan Keluarga Karyawan PT. ISI berfoto bersama





Tidak ada komentar:

Posting Komentar