Kamis, 29 Januari 2015

ABC Dapur Peduli Komunitas Berbagi

Kegiatan Safari Ramadhan
Salah satu kegiatan ABC Dapur Peduli

ABC Dapur Peduli adalah salah satu bentuk sumbangsih dari satu perusahaan ternama PT.Heinz , pemegang merek dagang ABC di Indonesia.
Saya sendiri tergabung di komunitas ABC Dapur Peduli ini sejak thun 2010,pertama kali komunitas ini melakukan bakti sosial berupa pemotongan 100 hewan kurban di salah satu wilayah yang hampir tak tersentuh oleh lembaga atau yayasan manapun yaitu di Bantar Gebang,Bekasi,dan lokasinya benar-benar diantara tingginya timbunan sampah dan pemukiman pemulung, itu benar-benar sangat luar biasa, apalagi waktu itu saya juga mengajak anak-anak saat jadi volunteer itu, bisa di bayangkan donk... aromanya.
Di tempat itu ABC Dapur Peduli tak hanya melakukan pemotongan hewan kurban namun juga memasak dan membagikan langsung ke masyarakat sekitar, juga ada panggung untuk menghibur mereka sambil menunggu kami para anggota komunitas mempersiapkan hidangan siap santap yang akan dibawa pulang ,memang komunitas ini selalu eksis di setiap hari raya Idul Adha dan bulan suci Romadhon ,khusus untuk di bulan suci Romadhon biasanya diadakan buka bersama di panti-panti asuhan dan musholla atau masjid dengan sasaran kaum duafa dan masyarakat kurang mampu.
Sampai saat ini menginjak 5 tahun keberadaannya Komunitas ini masih tetap konsisten dengan semangat berbaginya ,bekerjasama dengan beberapa lembaga amal membuat jangkauan bantuan semakin meluas, tak hanya diwilayah Jabodetabek tapi sudah seluruh wilayah Nusantara.
Saya sebagai salah satu anggota yang aktif bergabung di hampir setiap kegiatannya tentu saja ikut bangga dan merasa memiliki komunitas ABC Dapur Peduli ini , tak hanya saya juga ribuan anggota lain yang tergabung di Facebook maupun Twitter ABC Dapur Peduli berharap agar komunitas yang sangat bermanfaat ini tetap selalu berjaya dan bisa menyebarkan semangat berbagi untuk kami semua.
Pembagian kurban ke Panti asuhan
Berbagi hewan kurban dan produk ABC di salah satu panti asuhan di daerah Teber, Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar