Senin, 08 Desember 2014

Serunya Kegiatan Pemilihan Duta Champ Seafood

Beberapa waktu yang lalu,sepanjang bulan Oktober 2014, salah satu produsen makanan beku ternama, Champ, membuat acara yang melibatkan para Ibu-ibu konsumen loyalnya, event ini sendiri bertajuk Pemilihan Duta Champ Seafood.

Apa dan seperti apa acara ini, yuk kita bahas disini.

Melalui media social biasanya kita akan lebih kenal suatu produk, pun itu yang dilakukan produsen dari Champ seafood ini, lewat akun Facebook Komunitas ArisanBunda, milik Champ, penggemar produk-produk Champ bisa saling berinteraksi baik antar penggemar maupun dengan adminnya, 

Akun Facebook ini bukan hanya menyajikan info tentang produk Champ tapi lebih menjadi ajang ngumpul Ibu-ibu untuk berbagi info dan juga banyak kegitannya,  salah satunya adalah Kegiatan Pemilihan Duta Champ Seafood, pemilihan berdasar informasi yang di sampaikan peserta lewat inbox ke akun komunitas Arisan Bunda ini, selanjutnya team dari Champ seafood melakukan verifikasi dan juga survey via telpon, dari situ terpilihlah sepuluh Duta Champ Seafood yang akan bertugas selama 1 bulan penuh dan akan mendapatkan poin-poin yang akan di akumulasi di akhir periode kegiatan untuk mendapatkan hadiah,seru kan …pengen tahu tugas para duta ini?

Merekrut duta Champ Seafood baru
Setiap Duta Champ Seafood terpilih berhak untuk merekrut duta baru atau mengajak saudara, kenalan atau tetangga sekitarnya untuk ikutan menjadi duta Champ seafood, untuk kegiatan ini akan mendapat 3 poin.

Menjual produk Champ Seafood
Setiap Duta Champ Seafood berhak menjual produk baru dari Champ Seafood dan mendapat keuntungan dari hasil penjualan tersebut, lumayan lho, para duta bisa membeli dengan harga hanya Rp 9000/pack, dan bisa menjualnya kembali dengan harga diatas Rp 10.000/pack.Untuk kegiatan ini akan dapat 1 poin untuk per 5 pack.

Mengadakan edukasi makan ikan dan pengenalan produk Champ Seafood
Setiap Duta Champ Seafood boleh mengadakan presentassi di acara-acara yang di hadiri 10 orang atau lebih tentang manfaat  makan ikan laut , dan juga pengenalan produk Champ Seafood, kegiatan ini harus ada buktinya, yaitu daftar absensi hadirin dan foto kegiatan, dan akan dapat 5 poin perpertemuan yang diadakan.
salah satu kegiatan Duta Champs Seafood,



Saya sendiri yang mengikuti dan terpilih menjadi salah satu Duta champ seafood ini  lumayan terkesan, ada sekitar 12 duta yang berhasil saya rekrut.

Karena memang ini produk baru banyak yang agak ragu juga sih tentang produk ini, ada yang  bilang enggak resmilah… takut formalinlah dst…dst.

Tapi disini justru serunya, tantangannya  membuat orang percaya sama produk yang kita tawarkan itu enggak mudah lho, tapi saat mereka tertarik dengan penjelasan kita bahkan mau membeli itu rasanya “sesuatu”.

Selama sebulan saya dan para duta yang saya rekrut di sekitar tempat tinggal saya berjuang *tsaah , mulai dari berusaha ngejual produk dan juga hadir di arisan-arisan atau tepat ngumpul Ibu-ibu untuk melakukan presentasi pentingnya makan ikan dan mengenalkan produk Champ seafood .
Sebenernya kalau di pikir-pikir tugas ini tidak begitu susah, karena memang merek Champ sendiri sudah cukup terkenal, dan juga produk seafoodnya yang keluaran baru ini kualitasnya oke , rasanya ngikan banget dan variannya beragam mulai dari baso udang, baso ikan, shumay udang, batagor, otak-otak, nugget, stick , empek-empek dan juga baso goring semua produk ini rata-rata di sukai anak-anak dan juga kandungan gizinya tak perlu di ragukan lagi, seperti kita tahu manfaat makanan laut untuk anak-anak selain bagus buat tubuh mereka juga otak mereka, karena kandungan omega 3 nya yang tinggi, selain itu produk ini juga bebas bahan pengawet sama sekali.

Dan setelah satu bulan maka tibalah perhitungan poin untuk mendapatkan hadiah, satu orang yang menempati peringkat pertama perolehan poin akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 1 juta, plus kompor portable, mantap

Selain itu untuk peringkat 2- 10 juga mendapatkan hadiah yaitu uang tunai senilai Rp 100 ribu di tambah ompor portable juga, dan Alhamdulillah saya dan 3 orang duta saya yang aktif diantar duta  yang saya rekrut juga mendapat hadiah ini.

Hadiah langsung di antar ke rumah Duta Champ Seafood yang menang



Kesan dari kegiatan Pemilihan Duta Champ Seafood selain seru juga menambah keakraban saya dengan para tetangga di lingkungan sekitar, tanpa saya sadari ternyata dari kegiatan ini saya jadi mengenal lebih banyak orang, semoga kegiatan yang bermanfaat ini akan di adakan lagi di waktu yang akan datang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar